TOP NEWS

Top

Wali Kota: Boleh Sampaikan Aspirasi, Asalkan Tetap Tertib

Wali Kota: Boleh Sampaikan Aspirasi, Asalkan Tetap Tertib

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengaku tak masalah dengan rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan sejumlah buruh dalam rangka merayakan Hari Buruh alias May Day, Sabtu (1/5/2021). Tentunya dengan syarat, sepanjang aksi untuk menyampaikan aspirasi itu berjalan dengan tertib dan tidak merusak fasilitas publik.

 

"Penting juga membela buruh itu. Kalau memang ada kewajiban perusahaan yang belum dilaksanakan dan ketika dialog besok bisa menyelesaikan masalah, berarti itu sudah berjalan dengan baik. Selama aksinya itu tidak mengganggu kepentingan umum, saya kira tidak masalah," ungkap wali kota saat menerima audiensi dari Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kahutindo Kaltim di Ruang Tamu VIP Wali Kota Lantai II Balaikota, Jumat (30/4/2021) pagi.

 

Dalam audiensi tersebut Ketua Kahutindo Kaltim Sukarjo menyampaikan aspirasi yang akan mereka sampaikan terkait masalah pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan kesehatan (BPJS) baik itu BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan.

 

"Sebagai contoh kaitannya dengan BPJS Ketenagakerjaan seperti ini, pekerja itu akan menjadi korban ketika perusahaan menunggak membayar iuran. Ketika itu terjadi, pelayanan terhadap pekerja walaupun masih ada hubungan kerja dengan perusahaan, namun sudah tidak mendapat pelayanannya ketika pekerja mengalami kecelakaan kerja maupun sakit akibat kerja," ungkap Sukarjo. (FER/HER/KMF-SMD)