TOP NEWS

Top

Andi Harun: Jangan Hanya Terjebak Rutinitas, Maksimalkan Produktivitas

Andi Harun: Jangan Hanya Terjebak Rutinitas, Maksimalkan Produktivitas

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengingatkan segenap pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat. Menurut dia, kerja pegawai jangan sampai hanya sekadar rutinitas biasa. Tetapi harus lebih meningkatkan produktivitas demi peningkatan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

 

“Saatnya kita mengubah rutinitas menjadi produktivitas. Saya minta kepada segenap jajaran mulai hingga ke pegawai level terbawah untuk mengubah mindset-nya. Kemudian semua pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) yang kelola anggaran supaya mindset-nya harus dimulai dari apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Wali Kota dalam arahannya kepada segenap Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam sebuah acara di Balaikota, Senin (17/5/2021) siang.

 

Menurut orang nomor satu di Kota Samarinda ini, tak perlu terlalu banyak memikirkan program kerja. Kalaupun sedikit, yang terpenting harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Artinya, semua program yang disusun harus menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Samarinda saat ini.

 

“Ini semua juga sejalan dengan arahan Pak Presiden (Presiden Jokowi, Red). Tugas kita tidak hanya sekadar making sent (membuat terkirim, Red), tetapi making delivered (membuat diterima, Red) masyarakat untuk semua program yang ada. Saya juga meminta kepada semua pegawai untuk bekerja yang benar. Kalau kita bekerja secara benar, rezeki pasti akan datang dengan sendirinya. Sedapat mungkin semua yang kita lakukan berorientasi mengantarkan pembangunan kepada kepentingan segenap warga Kota Samarinda,” pungkas Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini. (HER/KMF-SMD)