TOP NEWS

Top

Gandeng Pilot Drone Wawali Anggap Bisa Percepat Kota Peradaban

Gandeng Pilot Drone Wawali Anggap Bisa Percepat Kota Peradaban

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Mendukung terwujudnya Kota Peradaban dengan berbasis Smart City Plus, Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi menggaet Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Kaltim. 

Dalam Pertemuan yang diadakan di ruang kerja pasangan Wali Kota, Dr H Andi Harun pada hari Senin (13/9/2021) tersebut berlangsung secara santai.

Menurut pemaparan Ketua APDI Regional Kaltim, Ismail Fahmy Almadi, Asosiasi Pilot  Drone Indonesia ingin berkolaborasi dengan Pemkot Samarinda dalam program pendataan dan pemetaan wilayah.

"Kami sudah survey di beberapa wilayah  Kota Samarinda untuk mengambil visual maupun titik koordinat dalam program pemetaan,” terang Fahmy.

Rusmadi pun menyambut baik pertemuannya dengan APDI.

“Terkait dengan Perpres satu data dan satu peta itu sudah mulai diterapkan, untuk mempercepat kita perlu adanya forum data, dengan adanya APDI ini Pemkot Samarinda sangat terbantu, untuk mendukung Kota Peradaban dan Smart City, teman teman APDI bisa memperkaya data visual dan pemetaan Kota Samarinda, contohnya luas kawasan yang masih terdampak Banjir,”’pungkasnya. (HIR/DON/KMF-SMD)