TOP NEWS

Top

Ajak Segenap Paguyuban Bentengi Diri dengan Pancasila dan UUD 1945

Ajak Segenap Paguyuban Bentengi Diri dengan Pancasila dan UUD 1945

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Badan Kesbangpol Kota Samarinda mengadakan sosialisasi bersama 13 paguyuban di Kota Samarinda, Selasa (22/6/2021) pagi. Kegiatan ini dihadiri Polresta Samarinda, Kodim 0901 Samarinda, Badan Kesbangpol Kaltim, dan Forum Pembauran Kemasyarakatan (FPK) Kaltim. Kegiatan bertajuk 'penguatan wawasan kebangsaan dalam menghadapi Covid-19' itu dibuka Kepala Badan Kesbangpol Kota Samarinda, Sucipto Wasis. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945

Upaya peningkatan wawasan kebangsaan ini lanjut dia, dengan membangun karakter agar memiliki wawasan dan motivasi yang kuat terhadap diri dan lingkungan untuk selalu waspada dan membentengi diri dengan berperilaku sehat dengan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Juga agar tumbuh kembang semangat dalam membangun kehidupan bermasyarakat baru dan harapan yang lebih baik lagi," ungkap Sucipto Wasis dalam arahannya. (VIN/HER/KMF-SMD)