TOP NEWS

Top

Ditangkap Polisi, PKL Buah Pengintimidasi Wartawan Sampaikan Permohonan Maaf

Ditangkap Polisi, PKL Buah Pengintimidasi Wartawan Sampaikan Permohonan Maaf

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Pedagang Kaki Lima (PKL) buah di Tepian Mahakam segmen Jalan RE Martadinata, Samarinda Ulu akhirnya diamankan aparat kepolisian, Senin (17/5/2021) siang. Pria berperawakan kurus itu sebelumnya dilaporkan melakukan tindakan intimidasi terhadap seorang wartawan yang melakukan kegiatan peliputan di sekitar tempat berjualannya, Minggu (16/5/2021) sore.

 

Ia dikabarkan sempat melarikan diri pasca pengancaman. Namun aparat tak kehilangan akal, hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

 

Di hadapan aparat kepolisian, Satpol PP, juga wartawan, pelaku menyampaikan permohonan maaf atas apa yang dilakukannya terhadap salah satu wartawan di Kota Tepian itu. Pelaku juga membuat pernyataan di atas kertas bermaterai yang isinya berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

 

“Saya betul-betul minta maaf, karena khilaf,” ujarnya sambil tertunduk.

 

Permohonan maaf juga disampaikan kepada segenap warga Samarinda.

 

Seperti diketahui, sempat viral video pengancaman pelaku kepada wartawan yang hendak meliput aktivitas PKL buah di RE Martadinata yang selama beberapa waktu belakangan menimbulkan kemacetan. Namun saat meliput, wartawan justru mendapatkan ancaman dari pelaku. (DON/HER/KMF-SMD)