TOP NEWS

Top

Hadiri Ground Breaking Gereja HKBP Merak, Barkati Ajak Warga Selalu Jaga Kedamaian Beragama

Hadiri Ground Breaking Gereja HKBP Merak, Barkati Ajak Warga Selalu Jaga Kedamaian Beragama

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengajak seluruh warga selalu menjaga kedamaian antar umat beragama di Kota Samarinda. Hal ini disampaikannya ketika menghadiri pemasangan tiang pancang pertama (ground breaking) pembangunan Gereja HKBP Merak Jl Hasan Basri Samarinda yang dilakukan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Senin (27/07).

 

Barkati menyampaikan pembangunan Gereja HKBP Merak ini salah satu komitmen Pemerintah dalam pembangunan keragaman beragama.

 

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama untuk kedamaian di Kota Samarinda dan masyarakat Samarinda dapat selalu hidup damai berdampingan antar agama,” imbuhnya.

 

Sebelumnya dalam sambutan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyampaikan soal keagamaan itu menjadi prioritas dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

 

“Diketahui di seluruh dunia bahwa Indonesia sangat mengedepankan kedamaian antar umat beragama. Oleh karena itu di Indonesia sangat banyak tempat-tempat ibadah, bahkan pembangunannya bergampingan," tutur Isran Noor.

 

Ia mengatakan pembinaan keagamaan merupakan hal yang sangat strategis. Marena agama itu tanggung jawab umat kepada Tuhannya dan tidak ada diskriminasi dalam perhatian oleh Lemerintah kepada agama-agama, yang ada hanyalah memberikan perhatiannya secara profesional.

 

Praeses Distrik XXVII Borneo Pdt Mangatur Manurung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah  Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Samarinda atas dukungan pembangunan Gereja HKBP Merak.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PU Provinsi Taufik Fauzi, Camat Sungai Pinang Nurhasanah, Kepala Bapenda Samarinda Hermanus Barus. (eko/don/kmf-smd)