TOP NEWS

Top

Hari Sumpah Pemuda, Walikota Sapa Siswa Samarinda

Hari Sumpah Pemuda, Walikota Sapa Siswa Samarinda

SAMARINDA. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang bertepatan Rabu (28/10/2020), Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengadakan silaturahmi kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri dan Swasta se-Kota Samarinda.

 

Mengingat Protokol kesehatan yang harus dijaga, pertemuanpun dilakukan secara virtual di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, Kepala Dispora Erham Yusuf, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ismid Kusasih, Kementerian Agama Kota Samarinda dan PUPR Kota Samarinda.

 

 

Pertemuan yang dipimpin Walikota Samarinda ini pun menuai antusias yang besar oleh pelajar se-Kota Samarinda. Bukan hanya sekedar temu sapa via virtual, tetapi siswa diberi kesempatan bertanya atau menyampaikan aspirasinya kepada Walikota secara langsung.

 

"Saya sangat senang anak-anak siswa siswi kita bersemangat dengan adanya acara ini, lontaran pertanyaannya pun berbobot," ujar Jaang.

 

Berbagai macam lontaran pertanyaan disampaikan kepada pemimpin Kota Samarinda ini, baik itu tentang pendidikan, sekolah, bahkan tentang warga yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jaang pun menjawab dengan ramah sambil menerangkan dengan bahasa yang sederhana.

 

Tidak hanya seputar tanya jawab, acara dirangkai dengan pemutaran film pendek yang bertujuan menggugah siswa untuk tetap mengingat jasa orang tua sedari sekolah ini, sampai kelak dewasa. (hir/don/kmf-smd)