TOP NEWS

Top

Serahkan LKPD, Kepala BPK Puji Walikota Samarinda

Serahkan LKPD, Kepala BPK Puji Walikota Samarinda

SAMARINDA. Pemkot Samarinda menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Timur. Laporan diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kepada Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Nadek Nandimar di kantor BPK Jl M Yamin, Kamis (05/03).

 

Dalam sambutannya Nadek mengatakan LKPD  merupakan wujud akuntabilitas Pemerintah Daerah dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah.

 

"Laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Samarinda  ini sangatlah luar biasa, sudah 5 tahun mendapatkan Opini WTP, " ucap Nadek.

 

Nadek katakan Syaharie Jaang telah merubah Pemerintah Kota Samarinda selalu mendapatkan WTP.

 

“Inilah sumbangsih Syaharie Jaang terhadap akuntabilitas laporan keuangan sangat luar biasa, bisa bertahan sampai sekarang dan mudah-mudahan tahun 2019 ini akan mendapatkan opini WTP juga,” tambahnya.

 

Sementara Jaang merasa bersyukur bisa menyerahkan  Laporan Keuangan kepada Perwakilan BPK RI  Kalimantan Timur tepat waktu yaitu sebelum tanggal 31 Maret sebagaimana yang telah diamanahan oleh  peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Pemerintah Kota Samarinda sampai dengan Laporan Keuangan 2018 telah mendapatkan 5 kali Opini WTP dari BPK RI dan semoga Laporan Keuangan Pemerintah (LKP) Tahun 2019 kembali memperoleh  Opini WTP yang keenam kalinya," harapnya.

 

Di akhir sambutannya Jaang mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Kaltim atas pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

 

“Semoga dapat lebih ditingkatkan lagi dalam rangka meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda," pungkasnya.(KMF10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni