TOP NEWS

Top

Wawali Terpesona di Pampang, Tegaskan Tak Ada 5 Warga Samarinda Yang Suspect Corona

Wawali Terpesona di Pampang, Tegaskan Tak Ada 5 Warga Samarinda Yang Suspect Corona

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati bersilahturahmi bersama warga masyarakat Kelurahan Budaya Pampang di Lamin Adat Desa Wisata Budaya Pampang, Kelurahan Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara.

 

Kearifan budaya Suku Dayak menyihir banyak mata. Mulai dari pakaian dan ornamen khas yang ditemui pada pakaian dan aksesori di kepala, hingga tarian yang mengandung magnet dan menarik banyak turis. 

 

Kedatangan Barkati disambut langsung Kepala Adat Pampang, Essrom Palan dengan mengalungkan kerajinan tangan khas Desa Budaya Pampang. Dalam sambutannya, ia mengaku untuk pertama kali sebagai Wakil Walikota Samarinda datang kesana. Barkati sangat berbahagia dapat berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Desa Budaya Pampang.

 

"Saya sangat terkesan bisa mengunjungi dan bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Budaya Pampang, dari desa ini, Pemerintah Kota Samarinda berharap masyarakat bisa terus memelihara dan melestarikan adat istiadat dan budaya masyarakat Dayak," ujar Barkati.

 

Barkati juga menyampaikan dan mengklarifikasi dengan adanya informasi Virus Corona atau Covid-19 yang berkembang di masyarakat Kota Samarinda.

 

"Tidak ada warga yang dalam pengawasan atau suspect terkait virus Corona atau Covid-19 di Kota Samarinda, tidak ada warga yang diisolasi, dirawat bahkan dikarantina rumah sakit. 5 warga yang dipantau sebelumnya hasil laboratorium menyebutkan semua negatif," ucap Wakil Walikota.

 

Turut hadir Sekretaris Dinas Pariwisata Masrullah, Camat Sungai Pinang Syamsu Alam, Lurah Pampang Sofyandi, Danramil Kapten Inf Sujadi. (KMF14)

 

Penulis : Fany Dwi —Editor: Doni