TOP NEWS

Top

Fase Relaksasi III, Pemkot-Stapala Garap Trifecta Gaungkan Olahraga

Fase Relaksasi III, Pemkot-Stapala Garap Trifecta Gaungkan Olahraga

SAMARINDA. Memasuki Fase Relaksasi Tahap III menuju Samarinda New Normal menghidupkan kembali kegiatan olahraga yang terganggu saat pandemi Covid-19 sejak Maret lalu, kini Pemkot Samarinda mendukung event Stapala Trifecta Samarinda 2020.

 

Stapala Trifecta Samarinda merupakan rangkaian kegiatan olahraga terdiri dari 50 hari burpees chalenge, 42 km virtual run dan 200 km virtual. Rangkaian kegiatan 6 Juli-23 September 2020 atau sekitar 12 minggu.

 

“Kita Pemerintah Kota Samarinda termasuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sangat mendukung kegiatan Stapala Trifecta bertepatan sekarang sudah memasuki fase relaksasi tahap ketiga,” ucap Sekretaris Gugus Tugas Sugeng Chairuddin dalam Sosialisasi Fase Relaksasi Tahap III melalui Zoom Meeting.

 

Menurut Sugeng yang juga Sekretaris Daerah Kota Samarinda tujuan event ini mengajak masyarakat yang sudah terlalu lama di rumah untuk mengembangkan pola hidup sehat di masyarakat melalui kegiatan olahraga secara teratur.

 

“Selain membangun kebugaran bersama juga ada misi sosialnya dengan berdonasi membantu desa yang belum memiliki listrik,” ucap mantan Camat Sungai Kunjang ini.

 

Selain itu lanjutnya, Pemkot bermaksud ingin menghidupkan kembali masyarakat Samarinda yang suka atau gemar berolahraga. Salah satunya melalui event ini memfasilitasi olahraga masyarakat dan tidak lepas dari protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan hingga menjaga jarak.

 

“Tingkat kesembuhan Covid-19 Kota Samarinda telah mencapai 93% dan angka kematian 0,011% di bawah 1% itu artinya Kota Samarinda bisa melaksanakan New Normal, tapi bukan berarti tidak waspada,” tegas Sugeng.

 

Perwakilan anggota Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Pencinta Alam (Stapala) Jakarta Nenny mengajak masyarakat Kota Samarinda untuk berolahraga burpees, lari dan gowes.

 

“Kami dari Stapala ingin mengajak masyarakat Kota Samarinda menyelesaikan 3 tantangan dalam 12 minggu yakni 50 hari burpees, 42 km lari dari 21 Agustus-6 September dan 200 km Gowes 10 September- 23 September,” kata Nenny.

 

Untuk registrasi online bisa klik: https://stapala.id/stapala-trifecta/. Anggota Stapala Samarinda Hermanus Barus menambahkan kegiatan yang pernah dilaksanakan di Samarinda, mulai donor darah serentak, virtual run peduli Rinjani dan pendakian beberapa gunung di Indonesia seperti Rinjani, Semeru, Latimojong, Merbabu, Ciremai dan Gede-Pangrango.

 

Zoom meeting ini sendiri diikuti dari komunitas olahraga, Perbankan, Perusda Kota Samarinda dan elemen terkait lainnya. (bar/don/kmf-smd)


https://ppid.samarindakota.go.id/pengumuman/stapala-trifecta-terbuka-untuk-umum