TOP NEWS

Top

Kominfo dan TWAP Adakan Rapat Koordinasi Penanganan Pengaduan Masyarakat

Kominfo dan TWAP Adakan Rapat Koordinasi Penanganan Pengaduan Masyarakat

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda menggadakan Rapat Koordinasi Penanganan Pengaduan Masyarakat di ruang rapat Diskominfo kota Samarinda, Senin (12/06/2023).

Rapat dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Euis Eka Epril Yani, S.STP, Pengurus Tim Walikota Untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Senci Han dan Yacobus, Kabid dari Dinas PUPR Kota Samarinda serta beberapa Pejabat Fungsional Diskominfo kota Samarinda.


Rapat membahas berbagai masukan serta pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat baik melalui saluran khusus aplikasi LAPOR maupun media sosial Pemerintah kota Samarinda. Juga dibahas mengenai pentingnya kecepatan informasi dalam rangka pemberitaan penanganan keluhan masyarakat melalui media.

Tingginya partisipasi masyarakat ini tentu merupakan hal yang menggembirakan, karena itu menunjukan kepedulian warga Samarinda terhadap pembangunan kotanya. Selain itu dengan aktifnya masyarakat menyampaikan laporan maupun pengaduan ke saluran resmi pemerintah menunjukan pula tingginya tingkat kepercayaan mereka, bahwa pengaduan pasti ditanggapi dan ditindaklanjuti. 


Hanya saja terkadang masih ada ketidak seimbangan pemberitaan di akun-akun media sosial, sehingga  kadang asa persoalan yang viral di media sosial namun saat penangan telah dilakukan oleh pemerintah, beritanya malah tidak terlalu heboh bahkan tidak ada. Hal ini tentu juga sangat merugikan dari sisi citera terutama instansi yang menanganinya. 

Oleh sebab itu dalam rapat koordinasi ini juga diangkat wacana untuk lebih meningkatkan komunikasi dengan akun-akun media online dan media sosial besar yang ada di Samarinda. Sehingga saat instansi terkait sudah menangani permasalahan yang diadukan masyarakat, informasinya juga segera diketahui khalayak.

Hal ini tentu akan memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Pusat Peradaban ini. Mereka dapat merasakan bahwa pemerintah kota selalu berupaya cepat tanggap dan segera mengatasi berbagai persoal urgen yang ada. (ASYA/KMF-SMR)