TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda dan BPN Siap Bersinergi

Pemkot Samarinda dan BPN Siap Bersinergi

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Samarinda siap bersinergi. Terutama dalam upaya mewujudkan kesamaan data terkait pertanahan di Kota Tepian. Tentu semuanya dalam rangka mendukung kelancaran pembangunan di kota ini. 

Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja Sama dengan BPN tentang Zona Nilai Tanah (ZNT) dan peta blok di Ruang Rapat Wali Kota Samarinda, Kamis (26/8/2021) sore. Harapannya agar nantinya bisa terwujud kesamaan data antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda dengan BPN selaku lembaga vertikal yang mengurus masalah pertanahan. 

“Nanti Pemkot juga akan membantuk satu tim khusus yang melibatkan berbagai OPD terkait untuk membahas dan menangani persoalan ini,” kata Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun dalam arahannya.

Hadi pula mendampingi Wali Kota, ada Sekretaris Daerah (Sekda) Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Nina Endang Rahayu, dan Asisten III Ali Fitri Noor. Selain itu, ada pula Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hermanus Barus, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hro Mardanus, serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkot samarinda. 

Sementara dari BPN, rombongan dipimpin Kepala BPN Samarinda Firman Ariefiansyah Singagerda. Diketahui, Firman sendiri belum lama menjabat sebagai Kepala BPN Samarinda. Sehingga pertemuan tersebut juga sekaligus sebagai silaturahmi dengan Wali Kota dan segenap pejabat terkait di lingkungan Pemkot Samarinda. (HER/KMF-SMD)