TOP NEWS

Top

Tak Pakai Masker, 54 Pengguna Jalan Terjaring Operasi Yustisi

Tak Pakai Masker, 54 Pengguna Jalan Terjaring Operasi Yustisi

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Samarinda kembali menggelar operasi yustisi bersama dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di Jalan DI Panjaitan, Sungai Pinang, Jumat (8/10/2021) pagi. Mereka menjaring 54 orang pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kota Samarinda, Herry Herdany yang memimpin operasi yustisi tersebut mengatakan Kecamatan Sungai Pinang masih dalam zona kuning dan masih terdapat sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.


“Tidak henti-hentinya Tim Satgas Covid-19 mengimbau serta mensosialisasikan untuk menerapkan prokes. Kalau tidak bisa melaksanakan 3M, paling tidak 1M yaitu memakai masker," ucap Herry Herdany

Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP Kota Samarinda Ananta Diro Nurba menambahkan, untuk mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker, pihaknya memberikan teguran fisik berupa push up kepada para pelanggar.

“Masih banyak masyarakat yang lalai menggunakan masker. Jadi kami beri teguran lisan dan fisik, agar ke depannya mereka ingat, bila keluar rumah tidak menggunakan masker, bisa saja terjaring operasi yustisi seperti ini," ungkapnya. (FAN/HER/KMF-SMD)