TOP NEWS

Top

Rusmadi, Pejabat Perdana Safari Jumat di Masjid Al A’la Usai 40 Tahun Berdiri

Rusmadi, Pejabat Perdana Safari Jumat di Masjid Al A’la Usai 40 Tahun Berdiri

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Safari Jumat Pemkot Samarinda ketiga kalinya kembali dipimpin Wakil Wali Kota Samarinda DR H Rusmadi Wongso di masjid Al A’la Perumahan Erliza kelurahan Air Hitam, Jumat (26/3).

 

Masjid ini sendiri merupakan perdana dikunjungi pejabat Pemkot Samarinda setelah 40 tahun berdiri.

 

“Safari Jumat ini juga sekaligus untuk silaturahmi bersama warga dan mengecek penerapan disiplin protokol kesehatan di masjid,” ungkap Rusmadi dalam sambutannya.

 

Rusmadi mengatakan kegiatan Safari ini upaya mewujudkan warga kota yang religius, unggul dan berbudaya.

 

“Program kita bagaimana meningkatkan kesolehan warga secara individu dan kesolehan sosial,” tandas Rusmadi.

 

Rusmadi menyampaikan kepemimpinan Andi Harun- Rusmadi di tengah pandemi ini tidak ingin membatasi kegiatan ekonomi termasuk kegiatan ibadah.

 

“Tapi tetap bagaimana harus disipilin protokol kesehatan,” tegasnya.

 

Ia mengatakan pula kasus Covid-19 terus menurun belakangan ini. “Mudah-mudahan bulan puasa nanti Covid 19 tidak ada lagi,” harap Rusmadi lagi.

 

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan semua elemen masyarakat termasuk para ulama yang bergandengan tangan dengan pemerintah agar Kota Samarinda menjadi kota yang Baldatun, Thoyyibatun wa Rabbhun Ghaffur.

 

Usai sambutan, Rusmadi menyerahkan bantuan uang tunai untuk masjid yang diterima ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al A’la Sugihartono.

 

Setelah shalat Jumat yang khotbahnya disampaikan Habib Hasyim Abu Bakar selesai, Rusmadi kembali membuka ruang kepada jamaah untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi.(DON/CHA/KMF-SMD)