TOP NEWS

Top

Wawali Ikuti Apel Kesiapan Kunjungan RI 2

Wawali Ikuti Apel Kesiapan Kunjungan RI 2

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri apel gelar pasukan persiapan penyambutan kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Dr. ( H.C.) KH Ma'ruf Amin di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kota Samarinda.

Apel yang dipimpin Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, telah siap menyambut kedatangan Wapres begitu pula dengan persiapan keamanan dengan melibatkan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dinas Kesehatan. Dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja Jalan KH Wahid Hasyim 1 Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, Senin (1/9/2021) pagi.


Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyampaikan, apel kesiapan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Wapres ke Kota Tepian ini, secara umum persiapan sudah dilaksanakan mulai kemarin hingga saat ini.

“Secara menyeluruh persiapan disesuaikan dengan situasi dan kondisi cukup, kita selalu siap dalam rangka kesiapan pengamanan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” jelas Danrem 091/ASN.

Setelah apel gelar pasukan dilakukan dengan simulasi kunjungan Wapres guna mematangkan kesiapan pengamanan yang digelar di sepanjang rute kunjungan Wapres.

Sementara Wawali mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyambut baik dengan adanya kunjungan RI 2 ke Kota Samarinda.


“Yang mana menjadi permasalahan di Kota Tepian seperti ketertiban berlalu-lintas, parkir terutama kendaraan-kendaraan berat yang berada di pinggir jalan, serta soal kebersihan tentu menjadi bagian dari tugas bersama Pemkot, bukan hanya saat kunjungan seperti ini saja, namun untuk masyarakat secara umumnya,” ucap Rusmadi.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan dalam kunjungan Wapres beserta rombongan diantaranya, tiba di Bandara Apt Pranoto pukul 09.00 kemudian ke Hotel Bumi Senyiur dalam rangka peresmian Universitas Nahdatul Ulama serta melakukan orasi ilmiah, selanjutnya melaksanakan peninjauan ke Kampus Universitas Nahdatul Ulama di Jalan Apt Pranoto Samarinda Seberang dan terakhir ke Kantor Gubernur khususnya Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Timur dalam rangka rapat koordinasi pemberdayaan ekonomi termasuk untuk melihat aktivitas UMKM di Kaltim. (FAN/DON/KMF-SMD)