TOP NEWS

Top

Wali Kota: Aparat Pemkot Tak Boleh Menyerah dengan Premanisme

Wali Kota: Aparat Pemkot Tak Boleh Menyerah dengan Premanisme

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr Andi Harun mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran aparat kepolisian Kota Samarinda yang telah menjalankan tugasnya memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Samarinda. Terutama dengan menangkap serta memproses secara hukum warga yang dianggap telah mengganggu ketertiban dan menganggu tugas aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

 

“Teman-teman dalam melaksanakan tugas di lapangan, wajib dilindungi dan tidak boleh menyerah dengan preman model begini,” kata wali kota.

 

Bahkan Andi Harun saat menertibkan parkir liar, Andi Harun selalu mengingatkan ke jajarannya agar tidak gentar dengan aksi premanisme yang tidak mendukung program Pemkot Samarinda.

 

“Apabila Satpol PP dan kekuatan ASN kita bersatu, tidak ada yang bisa merendahkan. Mari jaga marwah, martabat, dan wibawa Pemkot Samarinda,” pesan Andi Harun memotivasi.

 

Saat launching E-Parking belum lama ini juga orang nomor satu di Kota Samarinda itu memberikan pesan yang sama. Ia menegaskan, kepentingan Pemkot Samarinda untuk menata kota ini ke arah yang lebih baik, tidak boleh sampai kalah dengan kepentingan premanisme.

 

Untuk diketahui, aparat kepolisian telah menangkap seorang warga yang dianggap mengganggu ketenteraman lingkungan. Termasuk mengganggu aparat Pemkot Samarinda yang menjalankan tugasnya. Warga yang ditangkap itu kemudian selanjutnya diproses secara hukum di Polsek Samarinda Kota. (DON/HER/KMF-SMD)