TOP NEWS

Top

Tinjau Lokasi, Andi Harun Menerjang Banjir dan Tanah Longsor di Loa Bakung

Tinjau Lokasi, Andi Harun Menerjang Banjir dan Tanah Longsor di Loa Bakung

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Usai meninjau kawasan banjir di Perumahan Bukit Pinang kecamatan Samarinda Ulu, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun lanjut meninjau titik longsor di jalan Padat Karya Loa Bakung dan titik banjir di kawasan Loa Bakung, kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (29/8/2021) malam.

Meski harus menerjang banjir untuk menuju ke Loa Bakung, tidak mengubah niat Andi Harun melihat langsung tanah longsor yang menimpa warganya. Sesampai di lokasi, Andi Harun pun kembali berjuang untuk melintasi longsoran tanah.

Di lokasi, Andi Harun memerintahkan instansi teknis untuk menindaklanjuti longsoran tersebut.

“BPBD nanti bersama DLH agar bisa turun membersihkan longsoran. Dinas PUPR juga turunkan timnya. Kasihan warga sudah terkena musibah, jangan lagi tidak kita bantu,” perintah Andi Harun langsung kepada stafnya.

Dalam kesempatan itu Andi Harun didampingi kepala Dinas PUPR Samarinda Hero Mardanus, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Samarinda Wahiduddin dan staf lainnya.

Termasuk juga Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Gerindra Fuad Fakhruddin dan Muhammad Rudi, serta dari Fraksi Golkar M Novan Syahroni Pase.

Dari titik longsor, Andi Harun juga meninjau titik banjir di kawasan Loa Bakung tersebut.(DON/KMF-SMD)