TOP NEWS

Top

Rapat Pemantapan Mini Expo di Kelurahan Budaya Pampang, Siapkan Ikon Orang Tua Telinga Panjang

Rapat Pemantapan Mini Expo di Kelurahan Budaya Pampang, Siapkan Ikon Orang Tua Telinga Panjang

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sehari menjelang pelaksanaan Mini Expo rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Rakerwil Apeksi) Regional Kalimantan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda selaku penyelenggara Mini Expo menggelar rapat pemantapan di kantor kelurahan Budaya Pampang, Samarinda Utara.

Rapat Senin (1/11/2021) siang itu langsung dipimpin ketua Dekranasda kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun dengan dihadiri Plt Kepala Dinas Perindustrian Samarinda Rita Dinar Tiurmaida, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, Lurah Budaya Pampang Sofyandi, kepala Adat Desa Budaya Pampang Isrom Palan, Sekretaris Kesenian Desa Budaya Pampang Laing Alung dan pengurus Dekranasda kota Samarinda.

Selain membahas persiapan Mini Expo yang dilaksanakan 2-5 November di halaman Museum Samarinda dan di Lamin Adat Desa Budaya Pampang di tanggal 4 November sekaligus rangkaian Ladies Program City tour.


“Pada tanggal 4 November ini Ladies Program Apeksi. Selain kegiatan di Museum Samarinda juga para isteri wali kota dari 8 kota bersama rombongan akan city tour ke Lamin Adat Desa Budaya Pampang,” ungkap Rinda.

Rinda dalam kesempatan itu menanyakan kesiapan para penari kesenian Desa Adat Budaya Pampang termasuk tokoh sepuh telinga panjang.

Oleh kepala Adat disampaikan para penari dibawah koordinasi bidang Kesenian Adat Desa Budaya Pampang sudah siap termasuk didampingi permainan alat musik sampek.

“Orang tua kita, sesepuh kami bertelinga panjang pun siap,” imbuh Isrom.

Isrom juga menyampaikan dalam gelaran produk lokal, merupakan produk asli.

“Yang kami jual di sini produknya asli. Bukan tiruan. Asli buatan warga kami,” terang Isrom.

Sebelum mengakhiri, kembali Rinda mengingatkan untuk kegiatan mini expo dan city tour di Lamin Adat agar selalu disiplin protokol kesehatan.

“Yang utama lagi, berikan kesan terbaik kepada para tamu. Karena tamu adalah raja,” pungkas Isteri Wali Kota Samarinda.(DON/KMF-SMD)