TOP NEWS

Top

Kwarcab Pramuka Samarinda Berkomitmen Bentuk Karakter Anak Bangsa

Kwarcab Pramuka Samarinda Berkomitmen Bentuk Karakter Anak Bangsa

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda Periode 2021-2026 memimpin rapat kerja perdananya di Balai Kota Samarinda, Jumat (3/9/2021) sore. 

Rapat Kerja Perdana ini dimulai dengan perkenalan anggota-anggota  pengurus baru dan sekaligus masing-masing Wakil Ketua Bidang yang ada di Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Samarinda. Berikut memaparkan segala program kerjanya di tahun 2021.


Rusmadi mengatakan Kwarcab Samarinda berkomitmen untuk terus hadir dalam dalam rangka melakukan pembinaan kepada anak-anak dan remaja. "Kami ingin anak-anak dan remaja ini berkarakter menjadi anak-anak yang ke depannya bisa diharapkan bangsa dan negara," ucap Rusmadi.

Kegiatan yang sudah dilakukan Kwarcab Samarinda di antaranya melakukan kunjungan langsung ke Kwartir Ranting untuk melihat secara dekat pembinaan Pramuka di gugus depan.

"Kwarcab Gerakan Pramuka  Kota Samarinda memberikan perhatian pada kegiatan-kegiatan Pramuka peduli. Jadi setiap ada bencana yang dihadapi masyarakat, insyaallah Pramuka akan hadir selain masalah terkait dengan konsolidasi organisasi," ungkap Rusmadi. (EKO/HER/KMF-SMD)