TOP NEWS

Top

Ketua TP PKK Samarinda Sweeping Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing di Kelurahan Loa Buah

Ketua TP PKK Samarinda Sweeping Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing di Kelurahan Loa Buah

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Tim Penggerak (TP) PKK Samarinda melakukan sweeping pemberian vitamin A dan obat cacing bagi warga yang berada di Kelurahan Loa Buah.

Pemberian kapsul vitamin ini sendiri berlangsung di Balai Pertemuan Kelurahan Loa Buah, Kamis (2/9/2021) siang dan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun.

Ada pun target balita yang mendapat suplemen vitamin A dalam kesempatan itu mulai dari anak kelompok umur 46 bulan hingga 59 bulan.


"Khusus bayi umur 6 bulan hingga 11 bulan mendapatkan vitamin A dengan kapsul berwarna biru, sedangkan bayi  umur 12 sampai 59 bulan diberikan vitamin A dengan kapsul berwarna merah. Hari ini kami juga memberikan obat cacing untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak", kata Rinda yang juga istri dari Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Ia menjelaskan, kegiatan pemberian vitamin A dan obat cacing tadi merupakan agenda rutin yang kerap dilakukan oleh Pemkot setiap tahun. Maksudnya sambung dia, untuk pemenuhan kebutuhan vitamin dan penyerapan gizi bagi para balita yang berada di kota Samarinda.

Sweeping vitamin A dan Obat Cacing di kelurahan Loa Buah sendiri menurutnya baru pertama kalinya digelar. Dalam waktu dekat sambung Rinda, hal yang sama juga akan dilaksanakan di seluruh Kelurahan yang berada di 10 Kecamatan se kota Samarinda.(HIR/CHA/KMF-SMD)