TOP NEWS

Top

Buka Rapat Tata Laksana Kelembagaan, Wali Kota Pesan Birokrasi Harus Simpel dan Lincah

Buka Rapat Tata Laksana Kelembagaan, Wali Kota Pesan Birokrasi Harus Simpel dan Lincah

SAMARINDA. KOMINFONEWS-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bakal dilakukan penataan struktural. Hal ini sesuai kebijakan nasional dan mengikuti arahan dari Presiden Republik Indonesia tentang efisiensi dan efektifitas birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun saat membuka agenda rapat tata kelembagaan yang dihadiri langsung Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr Mariman Darto, Kamis (2/9/2021) sore di Balai Kota menjelaskan kedepan Pemerintahan harus menjadi birokrasi yang sederhana, simpel dan pergerakannya semakin lincah. 

Ia meyakini jika terobosan tersebut sebelumnya sudah dilakukan kajian yang mendalam oleh Puslatbang KDOD LAN secara komprehensif dan bisa menjadi inspirasi dalam melakukan penataan kelembagaan di lingkungan Pemkot Samarinda.

“Semoga semangat perubahan yang kita ingin bangun ini terimplementasikan pada semua sektor yang akan kita holistikan serta integrasikan dalam semua bidang dan program – program di OPD dalam kegiatan yang disusun sampai pada pencerminan APBD,”harap Andi Harun.

Sementara, Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi yang hadir dalam kesempatan rapat sore itu juga menambahkan hasil kajian dari LAN sudah sangat luar biasa. Dimana menurut dia semua kajian tadi membuat program unggulan Pemerintah Kota Samarinda menjadi ada penanggung jawabnya. (FER/CHA/KMF-SMD).