TOP NEWS

Top

Cawawali Darlis dan Keluarga Jalan Kaki Menuju TPS

Cawawali Darlis dan Keluarga Jalan Kaki Menuju TPS

SAMARINDA. Pesta Demokrasi Tahun 2020 tetap sama dengan 5 tahun sebelumnya. Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini masyarakat tetap antusias dalam menyampaikan hak suaranya, tak terkecuali TPS 32 Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan Ilir, Rabu (09/12).

 

Dalam pemilihan kali ini penerapannya sedikit berbeda, kali ini warga diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

 

Dalam pesta demokrasi ini, Pasangan dari Paslon No. 1 Walikota M Barkati, yakni Cawawali Darlis Pattalongi pun ikut antusias menyumbangkan hak suaranya di TPS 32 dekat kediaman pribadinya. Karena antar kediaman dan tempat pencoblosan tidak jauh dari rumahnya, Darlis pun jalan kaki lengkap dengan isteri beserta anak-anaknya pada pukul 09.30 Wita.

 

Tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Pasangan Barkati ini pun mengikuti arahan petugas dengan mencuci tangan dan cek suhu tubuh dengan thermogun. Kemudian mengikuti prosedur panitia dalam pemungutan suara.

 

Darlis pun mengapresiasi pihak penyelenggara dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

"Dengan adanya standar Protokol Kesehatan, saya yakin masyarakat tidak ragu untuk ke TPS menyampaikan hak suaranya,” ujar Darlis.

 

Setelah menyampaikan hak suaranya, Darlis dan rombongan langsung kembali ke kediaman pribadinya. (hir/don/kmf-smd)