TOP NEWS

Top

Dukung Samarinda Sebagai Kota Cerdas, Asisten III Launching Pojok Baca di Kelurahan Teluk Lerong Ulu

Dukung Samarinda Sebagai Kota Cerdas, Asisten III Launching Pojok Baca di Kelurahan Teluk Lerong Ulu

SAMARINDA – Dalam mendukung Samarinda sebagai Smart City, PT Pertamina menyediakan Pojok Baca Pertamina sebagai bagian program Coorporate Social Responsibility (SCR) yang disalurkan di Kantor Kelurahan Teluk Lerong Ulu (TLU) Jalan Cendana Kecamatan Sungai Kunjang, Rabu (30/12). 


Asisten III Sekretariat Pemkot Samarinda, Ali Fitri Noor yang meresmikan pojok baca tersebut mengapresiasi program CSR Pertamina tadi sebagai langkah dalam mendukung Samarinda sebagai kota cerdas.


“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya. Semoga langkah ini banyak diikuti perusahaan – perusahaan lainnya,” ucap Asisten III ini mengawali sambutannya.


Menurut Ali begitu ia disapa, Program yang dilaksanakan oleh Pertamina Samarinda tadi sangat berhubungan erat dengan program kedepan Pemerintah Kota. Karena selain disiapkan menjadi Kota cerdas, Samarinda juga disiapkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara. Oleh itu ia berharap program tersebut bisa terus berkelanjutan.


Apalagi sambung ia, minat membaca pada anak-anak usia remaja kini harus terus digalakkan, walaupun hanya sekadar membaca novel dan buku – buku ringan disitu pentingnya keberadaan pojok baca.Mengingat menurutnya tak sedikit negara yang berhasil salah satu kuncinya yaitu membaca, contoh seperti masyarakat Jepang dan Korea.


“Banyak anggapan bahwa membaca itu sesuatu hal yang biasa – biasa saja, padahal negara maju seperti Jepang dan Korea, warganya setiap berpergian selalu membawa buku di dalam tasnya. Walaupun di era digital saat ini fasilitas membaca suda ada di genggaman kita tetapi basis daripada membaca tetap kepada buku,” ungkap Ali menutup.


Sementara, Pertamina Fuel Terminal Manager Samarinda, Satrio Hadi Wibowo mengatakan CSR ini merupakan kegiatan Pertamina yang terprogram hingga tahun 2020. Selain Pojok Baca, pihaknya sudah menyalurkan CSR berupa Kampung Sehat Posyandu, Kampung Tangguh Covid, Kampung Sehati dengan adanya Bank Sampah dan terakhir Kampung safety dengan CSR Keterampilan dan Keahlian untuk masyarakat dengan membuat workshop dan membantu alat serta pelatihan berupa mabeller interior dan kerajinan kayu. (fer/cha/kmf-smd)