TOP NEWS

Top

Serahkan Paket Sembako, Wawali Sebut Bukan Bantuan Dari Dirinya Melainkan Baznas

Serahkan Paket Sembako, Wawali Sebut Bukan Bantuan Dari Dirinya Melainkan Baznas

SAMARINDA. Sebanyak 1.612 petugas kebersihan di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda menerima bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda. Paket tadi diserahkan langsung Wakil Walikota Samarinda, M Barkati di halaman Kantor BLH, Jl MT Haryono, Senin (8/6) pagi.

 

Adapun petugas kebersihan yang menerima paket tersebut mulai dari petugas kebersihan jalan, sungai, sampah, kebersihan TPS hingga petugas satpam.

 

“Alhamdulillah paket yang diterima petugas kami hari ini sebagai hadiah atas jerih payah yang telah mereka lakukan bekerja setiap hari tanpa mengenal yang namanya Work From Home,” kata Kepala DLH Samarinda, Nur Rahmani.

 

Sementara Wawali dalam sambutannya menyampaikan jika paket yang diterima pagi itu agar tak dilihat dari nilainya, melainkan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan dapur.

 

“Dan jangan salah, ini bukan bantuan dari Wakil Walikota lah, tapi ini bantuan dari dana zakat, infaq dan sedekah warga Samarinda yang dikelola oleh Baznas. Saya hari ini cuma mendistribusikan saja mewakili Pemerintah Kota,” aku Wawali.

 

Dia menambahkan jika paket sembako dari Baznas tadi dianggap sebagai nikmat Allah yang diberikan kepada petugas kebersihan yang selama ini menjadi garda terdepan menjadikan Kota Tepian selalu bersih dan rapi dengan bekerja tanpa mengenal waktu.

 

Tak lupa, ia mengingatkan kepada petugas tadi untuk lebih mengutamakan rasa syukur dengan apa yang telah diterima saat ini, sehingga sambung dia dengan rasa syukur tersebut sesuai janji Yang Maha Kuasa pastinya akan membuka pintu rezeki bagi semua umatnya.

 

“Dengan rezeki tadi status kita tidak lagi sebagai penerima, tapi juga bisa sebagai pemberi,” pesan Wawali.

 

Hadir dalam kesempatan pagi itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Samarinda, Masdar Amin dan Ketua Baznas Kota Samarinda Rusfauzi Hamdi. (cha/don/kmf-smd)