TOP NEWS

Top

Dua WNI Positif Corona, Jaang Minta Tak Panik dan Tetap Biasakan Pola Hidup Sehat

Dua WNI Positif Corona, Jaang Minta Tak Panik dan Tetap Biasakan Pola Hidup Sehat

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda bersama Pemerintah Provinsi Kaltim terus melakukan beberapa langkah-langkah terhadap Virus Corona, terlebih setelah Presiden RI Joko Widodo menyebutkan 2 WNI di Depok positif.

 

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan jajaran instansi teknis terkait terus melakukan upaya terhadap langkah-langkah ini, termasuk juga menggaungkan sosialisasi langkah preventif.

 

“Saya mengimbau seluruh warga agar tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa. Selain itu juga selalu menjaga kesehatan dan mencuci tangan sesering mungkin. Kita juga doakan agar seluruh warga Samarinda dijauhkan dari penyakit berbahaya dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ucap Jaang ketika menghadiri kegiatan di SMPN 1 Samarinda, Selasa (03/03).

 

Jaang tak bosan-bosannya mengingatkan agar warga selalu membiasakan pola hidup sehat.

 

“Kominfo juga kita minta untuk menggaungkan ini melalui media sosial dan media online, serta media cetak. Terlebih Dinas Kesehatan juga harus bekerja keras termasuk melalui puskesmas dan Posyandu, serta kader-kader PKK,” imbuh Jaang.

 

Bahkan menurut Jaang warga bisa menghubungi panggilan darurat Samarinda Siaga 112.

 

“Jika ada keluarga, tetangga atau anda mengalami gejala demam tinggi, batuk, sesak napas dan ada riwayat berkunjung ke negara yang terjangkit covid-19, jangan panik. Hubungi nomor panggilan darurat 112. Tim di Command Centre sudah siaga bersama tim teknisnya,” pesan Jaang. (KMF2/KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni


https://ppid.samarindakota.go.id/pengumuman/samarinda-siaga-112-tanggap-covid-19-corona-virus