TOP NEWS

Top

Sidak Pasar Baqa, Wawali Pantau Harga dan Bagikan Masker

Sidak Pasar Baqa, Wawali Pantau Harga dan Bagikan Masker

SAMARINDA. Menjelang Idul Fitri 1441 H Wakil Walikota Samarinda, M Barkati melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Baqa Samarinda Seberang didampingi jajaran Dinas Perdagangan.


“Hari ini kita memantau langsung keberadaan kebutuhan bahan pokok dan harga pasaran di Pasar Baqa. Alhamdulillah, masih terkendali,” ucap Wawali, Kamis (21/5).


Barkati mengingatkan kepada pedagang untuk menjual dengan harga yang wajar tanpa harus memanfaatkan momentum lebaran.


“Sekarang ini perekonomian sedang terdampak Covid-19. Harapannya, mari kita semua berbuat termasuk pedagang agar tidak curang atau memainkan harga dan timbangan. Kita berpikir positif saja, kami yakin pedagang semua jujur,” imbuh Barkati.


Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan pedagang dan pembeli untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan. 


“Mari bersama kita saling menjaga agar tidak tertular Covid-19. Mari kita berdoa wabah ini segera berakhir, tidak ada lagi di bumi ini,” harapnya.


Barkati juga mengapresiasi sudah banyak pedagang dan pembeli yang selama di pasar Baqa ini menggunakan masker. 


“Alhamdulillah pantauan kita sudah banyak yang disiplin menggunakan masker. Kesadaran yang patut kita apresiasi,” imbuhnya.


Tidak hanya itu lanjut Wawali, di lapak pedagang pun dipasang pembatas plastik transparan agar tidak langsung berhadapan, selain pedagang dan pembeli menggunakan masker. 


“Ini patut ditiru. Jadi bukan hanya di klinik rumah sakit saja yang ada pembatas, tapi di pasar tradisional pun ada. Mudah-mudahan bisa ditiru pasar-pasar lainnya sebagai upaya kita memerangi penyebaran Covid-19,” tandas Barkati.


Dalam kesempatan itu Wawali juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli. Barkati pun sempat memasangkan masker kepada anak-anak yang ikut orang tuanya ke pasar. (KMF2)


Penulis: Doni –Editor: Redaksi