TOP NEWS

Top

Jaang Ajak Akademisi Untag Surabaya Telusuri Sungai Mahakam

Jaang Ajak Akademisi Untag Surabaya Telusuri Sungai Mahakam

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang membawa rombongan akademisi yang merupakan Tim Penyaji Seminar Nasional dari Universitas 17 Agustus (UNTAG) Surabaya yang langsung dipimpin Rektor Untag Surabaya, Mulyanto Nogroho.

 

“Kalau menyambut tamu dari luar daerah dengan membawa makan di restoran itu sepertinya sudah biasa, apalagi tamunya datang dari kota besar seperti Surabaya,“ ucap Jaang.

 

Tetapi kali ini Jaang ingin menyambut tamu dengan  cara lain, sekaligus mengenalkan salah satu wisata yang ada di Kota Tepian, yaitu wisata mennelusuri Sungai Mahakam dengan mengunakan Kapal Wisata “Pesut Mahkota”

 

Jaang mengemukakan bahwa Sungai Mahakam ini menghubungkan beberapa kabupaten/kota diantaranya Mahakam Ulu yang tak lain adalah tanah kelahirannya.

Selain itu, sungai ini juga menghubungkan Kabupaten Kutai Barat dan Kutai Kartanegara.

 

Sementara itu, Mulyanto Nugroho menyampaikan terima kasih kepada Walikota Samarinda atas penyambutan yang luar biasa dan tidak sepeerti biasanya, yaitu dengan berwisata menelusuri Sungai Mahakam. Mulyanto pun memuji sungai yang memiliki potensi luar biasa tersebut. (KMF10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni