TOP NEWS

Top

Secara Virtual, Ultah Ke-56 Syaharie Jaang Tetap Berkesan Jelang Purna Tugas

Secara Virtual, Ultah Ke-56 Syaharie Jaang Tetap Berkesan Jelang Purna Tugas

SAMARINDA. Pandemi Covid-19 membatasi silaturahmi syukuran Hari Ulang Tahun (Ultah) Walikota Samarinda Syaharie Jaang ke 56, sehingga dilaksanakan secara virtual yang terpusat di Aula Rumah Jabatan Walikota, Kamis (10/09/2020).

 

Walaupun secara virtual, syukuran Syaharie Jaang menjelang purna tugasnya sebagai Walikota Februari tahun depan ini tetap berkesan. Banyak ucapan yang diterimanya dari berbagai kalangan dan koleganya, baik kawan sesama Kepala Daerah termasuk spesial dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengirimkan hadiah.

 

“Memang benar ruangan aula Rumah Jabatan ini kami batasi untuk mengikuti protokol kesehatan. Jadi acara pemberian ucapan Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Perbankan, Perhotelan, Perusda, tokoh masyarakat dan lainnya kita laksanakan secara virtual,” sebut Jaang.

 

Dikatakan Jaang menjelaang masa berakhirnya pengabdian dirinya sebagai Walikota Samarinda ini ucapan yang diberikan sangat luar biasa.

 

“Ucapan yang diberikan sangat luar biasa banyak dan mohon maaf saya belum bisa menjawab satu persatu ada Ustadz, Habaib, sahabat, dan lainnya karena begitu pentingnya arti persahabatan,” ucap Jaang seraya berpetuah bahwa sahabat yang baik itu bisa hadir dalam keadaan sedang susah.

 

Jaang mengutarakan pula begitu banyak yang bertanya apa kesibukan selepas pensiun nanti.

 

“Saya katakan bahwa kegiatan tetap banyak, kita bisa bergerak di bidang keagamaan dengan pengajian, sosial atau sebagai pengajar pengisi materi, pembicara narasumber yang bisa memberi motivasi kepada orang banyak. Jadi intinya jangan berhenti untuk berkegiatan dan terus saling menasehati,” paparnya.

 

Sedangkan Wakil Walikota Samarinda M. Barkati mengatakan dalam usia ke-56 tahun ini Walikota Samarinda benar-benar sudah matang dan selalu diberikan umur panjang, kesehatan, dijauhkan dari segala penyakit baik lahir dan bathin.

 

“Meski ini bisa dikata ulang tahun terakhir saat menjabat Walikota Samarinda karena sekitar 6 bulanan beliau memasuki masa pensiun, tetapi ucapan yang datang dari masyarakat sangat luar biasa. Itu tandanya apa, beliau sangat disayangi oleh rakyatnya sebagai bentuk perhatian masyarakat. Rasa kebapakan terhadap seluruh masyarakat Kota Samarinda sangat luar biasa. Selain terkenal ramah, beliau juga terkenal akrab dengan semua golongan dari unsur manapun,” ucap Barkati mewakili masyarakat.

 

Kemudian lanjutnya, kebijakan yang dibuat Pak Syaharie Jaang juga tidak ada yang keberatan, meskipun masih ada 1-2 orang yang merasa keberatan sudah biasa hal tersebut.

 

“Bagi saya beliau ini adalah sahabat, saudara, dan terutama sebagai guru. Ini bukan sekedar pujian semata, tetapi memang suara dari seluruh masyarakat Samarinda dan realitanya masyarakat Samarinda memang begitu,” jelas Barkati.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin juga menegaskan selain sebagai Walikota Samarinda, Syaharie Jaang juga sebagai orang tua sebagai panutan.

 

“Dalam kepemimpinan Bapak Syaharie Jaang yang beliau berikan untuk Kota Samarinda memang satu legacy yang sangat luar biasa. Bukan pembangunan fisik yang sifatnya mercusuar. Karena apa warga Samarinda sampai sekarang masih tetap bisa guyub rukun dengan masyarakat yang heterogen. Ini yang bisa kami contoh di lingkungan Kota Samarinda,” katanya.

 

Kalau pembangunan fisik yang sifatnya mercusuar bisa saja, lanjutnya banyak orang pintar dan berduit di Samarinda.

 

“Saya mewakili pegawai Pemkot Samarinda baik ASN, PTTB, PTTH mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bapak Walikota Samarinda Syaharie Jaang, selalu diberikan umur panjang, kesehatan, serta selalu Samawa,” pungkasnya.

 

Ikut mendampingi vidcon Walikota Samarinda Syaharie Jaang di Aula Rujab dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Ketua TP PKK Kota Samarinda Puji Setyowati, Barkati, Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Nina Endang Rahayu, Asisten III Ali Fitri Noor, Kepala Kemenag Kota Samarinda Masdar Amin, Kadishub Kota Samarinda Ismansyah, Kadiskominfo Kota Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, Kadis PMPTSP Jusmaramdhana Alus, Kadis Pemadam Kebakaran Nursan, Plt Kadis BPBD Hendra AH, Kabag Kesra Abdul Jami, Kabag Umum Eddi Syahrani. (bay/don/kmf-smd)