TOP NEWS

Top

Pasca Teror di Makassar, Gelar Apel Hingga Penjagaan Ekstra di Hari Paskah Gereja

Pasca Teror di Makassar, Gelar Apel Hingga Penjagaan Ekstra di Hari Paskah Gereja

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Pasca terjadinya insiden aksi teror bom bunuh diri di Makassar dan teror di beberapa daerah di Indonesia, Forkopimda mengadakan apel gabungan di lapapngan Polresta Samarinda, Jum'at (2/4/2021).

 

Apel yang diikuti TNI dan Polri ini dalam rangka antisipasi tindak terorisme di hari Paskah atau Wafat Isa Almasih.

 

Kapolrestas Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengutarakan menambah pasukan dalam setiap piketnya.

 

"Operasi gabungan pada saat hari paskah seperti ini tidak hanya kami lakukan pada hari ini, tetapi ini kegiatan tahunan seperti tahun-tahun sebelumnya menghindari tindak terorisme, tetapi semenjak ada kasus kemaren itu, saya perintahkan untuk memperbanyak pasukan di dalam tugas piketnya,” terang Arif.

 

Pasca pelaksanaan apel, tim Gabungan Forkopimda yang dikomando Arif pun menyusuri 2 gereja besar, Gereja Santa Maria di Jl. Jendral Sudirman, dan di Gereja Katholik ST. Lukas di Jl. Ahmad Yani.

 

Dilatarbelakangi tindak terorisme yakni penyerangan yang terjadi di Mabes Polri pada beberapa waktu yang lalu,  Arif juga memerintahkan kepada pasukannya untuk menjaga ketat area pintu masuk Mabes maupun Mako.

 

"Oleh karena beberapa waktu yang lalu kita mendapatkan kabar tentang tindak terorisme berupa penyerangan di Mabes Polri, maka saya menambah pengamanan pada tiap/tiap pintu masuk, baik pasukan maupun persenjataan,” tambah Arif.

 

Saat ini tiap Gereja dan Mabes maupun Mako dijaga ketat pasukan Brimob maupun penjagaan dari pasuka tim Gegana. (HIR/DON/KMF-SMD)