TOP NEWS

Top

Meriahkan HUT RI, Pegiat Egrang Tempuh Perjalanan Balikpapan-Samarinda Tujuh Hari

Meriahkan HUT RI, Pegiat Egrang Tempuh Perjalanan Balikpapan-Samarinda Tujuh Hari

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Luar biasa jiwa nasionalisme yang tertanam dalam diri Heru Prasetyo, warga Jalan Ir H Juanda, Samarinda Ulu. Pria kelahiran Ngawi, 15 Februari 1977 yang merupakan pegiat egrang itu sejak Rabu (18/8/2021) pagi menempuh perjalanan dengan mrnggunakan egrang dari Balikpapan menuju Samarinda. Ia membawa bendera merah putih dan memakai sejumlah aksesoris Merah Putih. Semua itu ia lakukan semata hanya untuk menyuarakan semangat kemerdekaan kepada segenap warga di setiap lokasi yang ia lewati. Juga sebagai bentuk kecintaannya terhadap NKRI.

"Dia berangkat dengan titik start dari Pelabuhan Semayang Balikpapan sejak pukul 08.00 WITA kemarin. Saat ini sedang dalam perjalanan. Diperkirakan perjalanan akan ditempuh selama tujuh hari," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Samarinda, Zulfikar Syafarie saat menghubungi Kominfonews, Kamis (19/8/2021) siang.

Saat ini lajut Zulfikar, pihaknya sedang berkoordinasi. Jika memungkinkan, pegiat enggrang itu akan mengambil titik final di Balai Kota Samarinda dengan disambut Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

"Tapi kita masih koordinasi. Yang jelas, setiap tempat yang ia singgahi, selalu dimintanya tanda tangan warga setempat," terang Zulfikar.

Ia menambahkan, Heru juga pernah mencatatkan sejarah menggunakan perjalanan dengan enggrang dari Ngawi di Jawa Timur menuju Istana Negara di Jakarta selama tiga bulan penuh pada 22 Oktober 2008 sampai 22 Januari 2009 lalu.

"Heru Prasetyo juga pernah melakukan perjalanan dari Tenggarong menuju Samarinda selama satu hari penuh," beber Zulfikar. (HER/KMF-SMD)