TOP NEWS

Top

Wawali Pantau Penyaluran BLT di Kecamatan Samarinda Utara

Wawali Pantau Penyaluran BLT di Kecamatan Samarinda Utara

SAMARINDA KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi Wongso memantau pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kini Pemkot Samarinda bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pos Indonesia memberikan bantuan di Kantor Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (15/4/2021) siang.

Acara dihadiri Kepala Dinsos Samarinda M Ridwan Tasa, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, Lurah Lempake, Pos Indonesia, Babinsa dan Babinkamtibmas. Bantuan ini didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di kawasan Samarinda Utara. Tetap melaksanakan protokol kesehatan, bantuan didistribusikan dengan pola per kelurahan, sehingga tidak terjadi penumpukan massa dan tempatnya di area terbuka, serta berkonsep social distancing atau jaga jarak.

Wawali turut memberikan semangat kepada masyarakat terhadap kondisi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Allhamdulilah sekarang pandemi Covid-19 perlahan mulai menurun, bantuan langsung dari Kemensos ini diharapkan bisa dipergunakan dengan baik, belikan untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan dipergunakan selain kebutuhan,” ujar Rusmadi.

Acara dirangkai dengan pemberian simbolis, berupa bantuan uang sebesar Rp. 600 ribu periode bulan Maret dan April kepada warga yang kurang mampu di sekitar wilayah Lempake, Kelurahan Kecamatan Samarinda Utara. (BAR/HER/KMF-SMD)