TOP NEWS

Top

Janjikan Bonus, Andi Harun Pasang Target Juara Umum MTQ

Janjikan Bonus, Andi Harun Pasang Target Juara Umum MTQ

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun tak ingin membuang kesempatan emas, dengan momentum selaku tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022.Ia memasang target juara umum dan sukses penyelenggaraan.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Kota Samarinda Dr H Ridwan Tasa ketika memimpin rapat perdana persiapan MTQ tingkat Kota Samarinda ke-43 tahun 2022 di Ruang Sembuyutan, Balai Kota Samarinda, Jumat (10/12) siang.

“Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Pesan Pak Wali Kota agar pelaksanaannya MTQ Kaltim di Samarinda sukses dan Samarinda jadi juara umum. Harus juara umum, bonus aman terkendali,” ungkap Ridwan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial dan empat tahun silam dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Samarinda yang mempersembahkan dua juara umum itu.

Oleh karena itu lanjut Ridwan, para kafilah harus dipersiapkan dengan maksimal mengingat masa pandemi Covid-19, di mana pelaksanaan MTQ menjadi terbatas tidak seperti sebelumnya.


“Kita harus tata dari awal. Mulai penjaringan di kecamatan, kemudian juara di tingkat kota dan kita harus jamin kualitasnya bisa bersaing di provinsi. Kita ingin anak kita yang juara karena kualitas,” tegas Ridwan.

Oleh karena itu, kata Ridwan, perlu disiapkan strategi dengan mengedepankan Training Center para kafilah. “Para pelatih berkualitas ada di Samarinda. Kalau dia juara wajar, karena berkualitas. Maunya Pak Wali Kota ambil pelatih nasional. Ini kita mendapat support dari beliau,” beber Ridwan lagi.

Sebelum menuju ke tingkat provinsi, Ridwan berpesan agar lebih maksimal lagi mempersiapkan MTQ tingkat Kota Samarinda yang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Kita harus membicarakan dan mengurai kembali proses pelaksanaan MTQ setelah beberapa tahun ini tidak bisa berjalan baik karena faktor pandemi Covid-19. Panitia harus kerja ekstra mempersiapkan karena kita masih berdampingan dengan Covid-19,” pungkas Ridwan yang didampingi Kabag Kesra Qomarul Zaman.

Rapat persiapan ini dihadiri pula dari Kementerian Agama Samarinda, LPTQ Kota Samarinda, LPTQ Kecamatan dan Camat se-Kota Samarinda.(DON/HER/KMF-SMD)