TOP NEWS

Top

Optimalkan Penyampaian Informasi di Setiap OPD, Diskominfo Samarinda Gelar Bimtek Penulisan Berita dan Pengelolaan Website

Optimalkan Penyampaian Informasi di Setiap OPD, Diskominfo Samarinda Gelar Bimtek Penulisan Berita dan Pengelolaan Website

SAMARINDA-KOMINFO-NEWS-Dalam meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) kemampuan untuk pengelolaan website dan penulisan berita bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda, Senin (24/05/2021) pagi menggelar Bimtek Pengelolaan Website & Cara penulisan berita secara baik dan benar.

Kegiatan yang berlangsung diruang Command Center, Balaikota ini melibatkan berbagai staf diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berlangsung  hingga 26 Mei mendatang.

Kepala Bidang Pengelolaan Pelayanan Informasi Diskominfo Samarinda, Euis Eka April Yani mengatakan jika bimtek tadi 

sebagai solusi untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemerintah dalam penyampaian informasi.

“Oleh itu materi yang akan diberikan berkaitan dengan teknik penulisan berita yang baik dan benar serta trik cara kilat menulis berita dan pengelolaan website."sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah menjelaskan jika saat ini peningkatan kinerja seluruh OPD sudah menunjukan intensitas yang luar biasa.

“Tapi sayang kinerja dan program yang sudah dihasilkan OPD tadi belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Oleh itu menindaklanjuti arahan Wali Kota dan Wakil walikota Samarinda berharap agar website di setiap OPD, Kecamatan dan Kelurahan harus diaktifkan, tujuannya agar bisa diketahui oleh masyarakat luas terutama kegiatan-kegiatan yang berkaitan di OPD masing-masing, "urainya menyampaikan pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

Maka sambung dia, agar strategi penyampaian informasi kepada masyarakat betul-betul bisa dipahami, pastinya memerlukan teknik menulis yang patut untuk dipelajari. 

Oleh itu, sudah menjadi keharusan bagi Dinas Kominfo untuk memberikan bimbingan teknik  dengan pemanteri-pemateri yang ahli di bidangnya.

“Kebetulan bimbingan seperti ini sudah dua kali kami gelar, pertama kali sempat berlangsung di hotel Harris dengan pemateri yang kita datangkan dari luar Kalimantan. Intinya sesuai arahan Wali Kota kita jangan terjebak pada hal-hal yang sifatnya rutinitas, jadi semua pegawai harus mempunyai inovasi terus menerus, jadi sudah seharusnya staf di lingkungan Pemkot dituntut untuk berkembang dan membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya,”kata Dayat begitu sapaan akrab Kepala Diskominfo Samarinda ini.

Karena itu, mantan kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Samarinda ini menaruh harapan agar peserta yang terlibat dalam bimtek tadi bisa serius mengikuti sam­pai selesai. Maksudnya agar dapat mengimple­menta­sikan ilmu yang di dapat dalam bentuk nyata dengan penyampaian program-program Instansinya dalam bentuk tulisan. (Eko/Cha/KMF-SMD)