TOP NEWS

Top

Andi Harun Ubah Profesi Jadi Marketing, Bima Arya Ngaku Sudah Indahkan Instruksi Wali Kota Samarinda

Andi Harun Ubah Profesi Jadi Marketing, Bima Arya Ngaku Sudah Indahkan Instruksi Wali Kota Samarinda

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Momentum Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Apeksi Regional Kalimantan tahun 2021 yang berlangsung di kota Samarinda selama 4 hari dimanfaatkan Wali Kota Dr Andi Harun untuk memasarkan produk-produk para pelaku UKM untuk dibeli para rombongan tamu yang hadir.

Bahkan dibeberapa kesempatan disetiap menyampaikan sambutannya dalam rangkaian kegiatan Apeksi, Wali Kota Samarinda ini kerap menyinggung jika panitia penyelenggara sengaja tidak mengakomodir makan berat untuk para tamu setiap hari. 

“Maksudnya supaya uang saku yang bapak dan ibu bawa bisa terus keluar untuk belanja dan makan siang malam di rumah makan yang ada di Samarinda,” kata Andi Harun dalam sambutannya di Rakerwil V Apeksi regional Kalimantan, Jumat (5/11/2021) pagi kemarin.

Bahkan dengan nada serius, mantan Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim ini mengatakan berupaya mencari cara agar uang perjalanan dinas para rombangan yang hadir dari sembilan 9 kota di Kalimantan tadi bisa habis tanpa tersisa di kota Samarinda.

“Jadi sebagai Wali Kota tugas saya bukan saja memastikan urusan birokrasi di pemerintahan berjalan lancar, tetapi disituasi Apeksi seperti ini, saya juga harus bisa menyesuaikan diri untuk menjadi marketing untuk bapak dan ibu sekalian,” tutur Andi Harun disambut tawa para undangan.

Karena sambungannya, hal serupa juga akan ia lakukan jika acara yang sama berlangsung di kota yang lain. Tujuannya satu, jelas dia, tidak lain hanya ingin kehadiran tamu-tamu pemerintah ini juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kota yang bergerak sebagai pelaku usaha kecil menengah.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Apeksi Pusat Bima Arya juga mengaku selama berada di kota Samarinda telah menjalankan instruksi Wali Kota Andi Harun untuk lebih banyak menyantap makanan diluar hotel.

“Lapor pak Wali Kota, instruksi pak Wali sudah saya jalankan untuk menghabiskan duit saku dengan berbelanja makanan khas yang ada di kota Samarinda,” aku Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor dalam pidatonya saat pembukaan raker Apeksi.

Ia mengatakan sudah mencoba untuk menyantap masakan nasi kuning yang ada di jalan Lambung Mangkurat. Bahkan Bima Arya merekomendasikan kepada 8 Wali Kota dan tamu rombongan yang hadir agar bisa mencoba makan siang di rumah makan  Banjar Sari dengan hidangan aneka masakan Kaltim yang luar biasa.

“Sore harinya saya juga sudah melihat-lihat kedai kopi yang ada di Citra Niaga nongkrong bersama anak muda disana, pokoknya instruksi pak Wali Kota Samarinda sudah saya indahkan, bahkan pulang-pulang masuk kamar timbangan badan langsung naik dua kilo,” ungkapnya seloroh.

Apeksi Komisariat Wilayah V regional Kalimantan yang diselenggarakan di Kota Samarinda ini berakhir Jumat (5/11/2021) kemarin sejak digelar mulai Selasa lalu. Rencananya para rombongan Wali Kota dari Balikpapan, Singkawang, Pontianak, Palangka Raya, Banjar Baru, Banjarmasin, Bontang, dan Tarakan mulai balik ke kotanya masing-masing mulai berlangsung Sabtu (6/11/2021) ini. (CHA/DON/KMF-SMD)