TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda dan TNI-Polri Buka Dapur Umum di Halaman Museum

Pemkot Samarinda dan TNI-Polri Buka Dapur Umum di Halaman Museum

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda bersama TNI-Polri membuka dapur umum di halaman Museum Samarinda Jl Bhayangkara, yang teknisnya akan didistribusikan langsung ke masyarakat terdampak Covid-19.

 

“Terima kasih dan penghargaan kami ucapkan atas inisiasi Bapak Kapolres dan Dandim yang hari ini membuat dapur umum, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita pemkot selalu mensupport untuk kebaikan warga dalam hal ini dampak dari Covid-19,” ucap Walikota Samarinda Syaharie Jaang saat peninjauan dapur umum, Sabtu (18/4) pagi.

 

Jaang mengharapkan kegiatan dapur umum ini bisa berjalan dengan baik.

 

“Masyarakat yang memerlukan bisa diantar, ini jauh lebih baik. Juga disiapkan mungkin bagi yang lewat,” imbuh Jaang yang hadir bersama isteri Puji Setyowati yang juga anggota Komisi IV DPRD Kaltim dapil Samarinda.

 

Dikatakan Walikota dua periode ini, apa yang dilakukan hari ini bisa diikuti instansi lainnya maupun pengusaha di Kota Samarinda.

 

“Bukan hanya makanan jadi seperti ini. Tapi juga berupa natura, kebutuhan-kebutuhan kesehatan, APD dan masker,” sebut Jaang.

 

Namun tak kalah pentingnya Jaang menghimbau masyarakat tetap beraktivitas di rumah, bekerja di rumah.

 

“Biarlah kami-kami ini bekerja di luar. Bapak dan ibu di rumah saja. Kalau ada perlu apa-apa, hubungi kami, termasuk kalau ada gangguan kesehatan dan sebagainya hubungi call centre 112,” pesan Walikota.

 

Jaang juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dan relawan yang membantu di dapur umum.

Kapolres Samarinda Kombes Pol Arif Budiman menambahkan target sehari sebanyak 1.000 kotak selama 1 minggu.

 

“Nasi kotak ini akan kita sebar di beberapa kecamatan. Begitu juga jika ada yang lewat dan memang membutuhkan,” terang Arif.

 

Hadir pula dalam kesempatan itu Dandim Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, Asisten I Tejo Sutarnoto, Kabinda, Plt Kepala BPBD Samarinda Hendra AH, Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa dan Kepala Satpol PP M Darham. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi