TOP NEWS

Top

Rusmadi : Bulan Puasa Supaya Perbanyak Amal Jariah

Rusmadi : Bulan Puasa Supaya Perbanyak Amal Jariah

SAMARINDA. KOMINFONEWS –Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengikuti Sholat Tarawih dan Witir pada 2 Ramadhan (14/4/2021) atau Malam ke – 3 yang merupakan Safari Ramadhan 1442 H Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU) Kota Samarinda di Masjid Al Misbakh Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan.

“Selain mengikuti Sholat Tarawih dan Witir saya mewakili dari Pemkot Samarinda juga sekaligus bersilaturahmi dengan warga Sindang Sari. Kami Bapak Wali Kota Andi Harun dan saya sebagai Wakil Wali Kota mohon dukungan dan doanya untuk memimpin Kota Samarinda 5 tahun ke depan,” jelas Rusmadi.

Ditambahkan pula dalam bulan puasa ini diharapkan kepada semua warga untuk banyak beramal mulai pengumpulan amal jariah, zakat dan infaq. “Bulan puasa ini harus dimanfaatkan supaya perbanyak  amal Jariah juga bisa berbagi terhadap sesama manusia terutama yang membutuhkan. Hal tersebut juga sudah sejalan dengan visi misi kami inginkan bahwa Kota Samarinda Sebagai Kota Peradaban. Kita ingin ke depannya Kota Samarinda itu maju dan modern,” katanya.

Ia menyebutkan hingga sekarang memasuki hari ke 54 dari program 100 hari kerja sudah mulai melakukan pembenahan terhadap beberapa ruas jalan yang rusak dan sebagainya.  Dengan harapan Kota Samarinda ini aman dan nyaman untuk tempat tinggal serta aman bagi kita untuk melaksanakan kegiatan ekonomi dan beribadah.

Selain Covid-19 masalah sampah, lanjutnya Pedagang Kaki Lima (PKL), Parkir dan banjir juga terus mendapatkan perhatian lebih Pemkot Samarinda. 

“Kami juga memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan sampah, penataan PKL sampai persoalan parkir, banjir, penanganan Covid-19 itu persoalan yang harus kita selesaikan secara bersama. Untuk sampah itu sebenarnya kita diajarkan untuk hidup bersih dan sehat. Dan penanganan Covid-19 intinya kita ini harus sehat, oleh sebab itu saya himbau supaya tempat tinggal lingkungannya bisa bersih. Bahkan Bapak Andi Harun berpesan untuk penanganan Covid-19 bahwa masalah keselamatan kesehatan itu yang utama. Tetapi jangan sampai kita lalai dalam menjalankan Protokol kesehatan,” pesannya.

Ia mencontohkan seperti kegiatan Sholat Tarawih seperti ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Sedangkan masalah PKL ini boleh saja berusaha tetapi di tempat yang benar,  pedagang tidak boleh menggunakan trotoar jalan bahkan sampai masuk ke bahu jalan. “Parkir juga mulai tertib seperti parkir dan PKL di Sungai Dama yang biasanya jalanan itu macet parah sekarang bisa mulai lancar. Hal ini juga karena dukungan dari seluruh masyarakat,” tutup Rusmadi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan infaq pegawai Pemkot Samarinda kepada pengurus Masjid Al – Misbakh. Ikut mendampingi Wakil Wali Kota Kabag Kesra Abdul jami, Camat Sambutan Nofiansyah Hendra Hakim, Lurah Sindang Sari Ali Zubaid. (BAY/DON/KMF-SMD)