TOP NEWS

Top

Wawali Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Wawali Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah melaksanakan Apel Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Balai Kota Samarinda, rombongan yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi dan Ketua DPRD Samarinda Sugiyono langsung menuju Ruang Command Center di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda untuk mengikuti apel secara virtual yang diselenggarakan Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Jumat (1/10/2021) pagi.


Dalam pembacaan ikrar yang dibawakan Ketua DPR RI, Dr Puan Maharani mengatakan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak di Proklamasi Kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tangga 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI. Rongrongan tersebut lanjut dia, dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap aktivitas yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI, maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan dan menegakkan kebenaran serta keadilan demi keutuhan NKRI,” ucap Puan. (FAN/HER/KMF-SMD)