TOP NEWS

Top

Wali Kota Samarinda Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

Wali Kota Samarinda Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

SAMARINDA-Bantuan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan terus mengalir. Upaya ini untuk membantu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana.

 

Bantuan warga Samarinda yang sudah terkumpul ini tadi, Rabu (20/1) sore dilepas oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang untuk disalurkan langsung kepada warga  yang terdampak.

 

Sedikitnya ada empat unit mobil truk muatan besar dan satu unit mobil muatan kecil mengangkut sembako, pakaian hingga seperangkat alat sholat dilepas dari halaman Gor Segiri Samarinda menuju Kalsel.

 

Wali kota sendiri menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

 

“Karena Kalimantan Selatan berdekatan dengan kita dan saya yakin kabupaten-kabupaten lainnya melakukan hal yang sama dengan kita membantu saudara-saudara kita” ungkap Jaang.

 

Jaang berharap semoga korban bencana diberikan kesabaran, ketabahan, serta kekuatan. Pemkot Samarinda siap memberikan dukungan terbaik untuk membantu korban yang terdampak musibah.

 

“Sebagai mana kita ketahui Pemkot juga membuka rekening Samarinda Peduli yang dikelola oleh Dinas Sosial. Dimana dana dari masyarakat Samarinda ini tadi bisa segera ditransfer tentunya dengan koordinasi Dinsos Samarinda dan Dinsos Kalsel agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,”tutur Jaang.

 

Selain itu, ia juga telah mengintruksikan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) agar jumat nanti bisa mengerahkan beberapa tim untuk berangkat ke Kalimantan Selatan.

 

“Tak lupa dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang berangkat hari ini untuk langsung menyalurkan bantuan kepada warga Kalsel. Semoga dalam perjalanannya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan agar bantuan ini sampai dengan selamat.” tutur Wali kota menutup.Bar/Cha/Kmf-smd