TOP NEWS

Top

HUT Pemprov Kaltim ke 64 Tahun, Pemkot Sabet Terbaik Pertama Untuk Lima Bidang Pembangunan

HUT Pemprov Kaltim ke 64 Tahun, Pemkot Sabet Terbaik Pertama Untuk Lima Bidang Pembangunan

SAMARINDA-Pemerintah Kota Samarinda berhasil meraih terbaik pertama untuk penghargaan di lima bidang pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam rangkaian Hari Jadinya yang masuk ke usia 64 tahun.

 

Panji keberhasilan tadi diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang dalam apel peringatan HUT Provinsi Kaltim,Sabtu (9/1) di halaman Kantor Gubernur Kaltim, di jalan Gajah Mada.

 

Adapun Penghargaan tersebut di antaranya sebagai berikut, terbaik pertama dalam bidang Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD), Terbaik dalam sektor Perdagangan, Terbaik dalam bidang Ketenagakerjaan lalu terbaik bidang Penyelenggara Administrasi Kependudukan dan terakhir terbaik untuk bidang Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana.

 

Atas penghargaan itu, Wali Kota Syaharie Ja'ang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah bekerja keras untuk bersama membangun Kota Samarinda menjadi lebih baik.

 

“Tak lupa juga pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam bantuan keuangan serta kebijakan dari Gubernur Kaltim Isran Noor dan  DPRD Provinsi Kaltim atas supportnya untuk pembangunan Kota Samarinda sampai saat ini.”kata Walikota.

 

Menurut Ja'ang, selama dua tahun kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi berjalan, Pemprov Kaltim selalu mendukung arah pembangunan kota Samarinda. Karena menurutnya tanpa bantuan dan dukungan Pemerintah Provinsi serta APBN, Pemkot sambung Jaang tidak mungkin bisa membangun sendiri dengan maksimal. Termasuk bentuk perhatian dan dukungan Pemprov tadi terkhusus pada sektor pengendalian banjir dan pembangunan kota secara umum.

 

“Kedepannya kami berharap Provinsi Kaltim terus membantu kekurangan – kekurangan untuk wajah  pembangunan yang ada, karena bagaimanapun juga Kota Samarinda adalah Ibu Kota Provinsi Kaltim.”Sebut Jaang.

 

Tak lupa lanjutnya, jajaran Pemkot siap mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi. Wali kota yang mengakhiri masa jabatan pada 17 Februari mendatang ini berharap, Provinsi Kaltim yang saat ini telah menginjak usia 64 tahun tetap jaya dan berdaulat dalam mendukung Indonesia maju. (Bay/Cha/Komf-Smd)