TOP NEWS

Top

Serius Bangun Pasar Dayak, Wali Kota Pastikan Tahun Depan Mulai Pembangunan Fisik

Serius Bangun Pasar Dayak, Wali Kota Pastikan Tahun Depan Mulai Pembangunan Fisik

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah beberapa waktu lalu langsung memimpin tinjauan ke lokasi Pasar Dayak dan rencana lokasi baru di Jalan PM Noor Sungai Pinang, kali ini Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun kembali memimpin rapat terkait hal tersebut. Ini sebagai bukti keseriusannya mewujudkan Pasar Dayak.

Rapat yang digelar di Balai Kota Samarinda Jumat (30/7/2021) siang itu dihadiri Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Nina Endang Rahayu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hero Mardanus, Kepala Dinas Pertanahan Syamsul Komari, perwakilan Dinas Perdagangan, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, pemilik lahan, konsultan, dan perwakilan dari Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Samarinda.

Andi Harun dalam arahannya menyampaikan tahapan pembangunan Pasar Dayak ini harus sudah dimulai di APBD Perubahan tahun ini, dan fisiknya di tahun depan. “Pembebasan lahannya di APBD Perubahan dan fisiknya harus kita mulai di murni tahun depan,” ucap Andi Harun.

Terkait pembebasan lahan, Andi Harun berpesan agar berhati-hati dan tidak keluar dari koridor hukum. Tak hanya itu, Andi Harun minggu depan juga menjadwalkan untuk meninjau lokasi Pasar Dayak yang baru, yang terletak di Jalan PM Noor, tak jauh dari Pasar Dayak yang sekarang.

Selain itu, ia juga akan melakukan rapat dengan unsur pengurus PDKT untuk membahas konsep bangunan fisik Pasar Dayak tersebut. Pasar Dayak ini rencananya juga menampung para pedagang Pasar Subuh, di samping para pedagang Pasar Dayak yang sudah ada. (DON/HER/KMF-SMD)