TOP NEWS

Top

Bersama Kurangi Dampak Pandemi, Yatim dan Dhuafa Dibantu Sembako

Bersama Kurangi Dampak Pandemi, Yatim dan Dhuafa Dibantu Sembako

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun melalui Asisten I Setda Samarinda Tejo Sutarnoto mengapresiasi Yayasan Pembinaan Pendidikan Islam Jam’iyyatul Muta’allimin yang memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pesantren Kids Ceria Ramadhan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Teluk Lerong Ulu, Kamis (6/5/2021) pagi tadi.

 

Adapun paket sembako yang diberikan kepada 200 anak yatim dan 100 kaum dhuafa dengan penghasilan di bawah rata-rata ini sudah melalui hasil seleksi dari pihak yayasan.

 

“Kami Pemkot Samarinda sangat mengapresiasi apa yang dilakukan yayasan, di mana acara sosial ini terselenggara setiap tahun terlebih di masa pandemi Covid-19 berimbas terhadap perekonomian warga,” ucap Tejo.

 

Untuk itu ia mengajak saling tolong menolong dan bergotong-royong membantu mereka yang sedang kesulitan terlebih masa pandemi Covid-19 ini.

 

Tejo menyebutkan, Pemkot Samarinda juga banyak mendapat dukungan berupa paket sembako dari berbagai pihak. Karena imbas dari Covid-19 ini bukan hanya berperang mengatasi persoalan penanganan terhadap penyakit saja, tapi juga dampak ekonomi dan sosial.(HEN/DON/KMF-SMD)