TOP NEWS

Top

Wawali Hadiri Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah

Wawali Hadiri Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri dan menyaksikan kegiatan vaksinasi massal serentak untuk pesantren dan rumah ibadah yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Lukas Temindung, Selasa (7/9/2021) siang. Ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama Polri dan Staf Khusus Presiden tersebut. Dengan banyaknya penyelenggaraan vaksinasi, tentunya diharapkan agar semakin cepat membentuk kekebalan kelompok alias herd immunity.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman menyebut vaksin serentak pesantren dan rumah ibadah yang digelar merupakan sinergitas Polri dengan staf khusus Presiden serta dari TNI dengan target bisa melakukan vaksin sebanyak 2.500 orang untuk dosis pertama.


"Pada pelaksanaan kegiatan vaksin serentak pesantren dan rumah ibadah ini, Polresta Samarinda bekerja sama dengan Kementerian Agama serta Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang bertujuan untuk mencapai herd immunity di Kota Samarinda," kata Kapolresta.

Sementara pihak rumah ibadah menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Polresta Samarinda yang telah menyiapkan vaksinasi bagi para jemaat dan warga sekitar.

"Tentu saja kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksin yang digagas Polresta Samarinda ini. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, bisa segera terwujud herd immunity yang tentunya berdampak terhadap kegiatan masyarakat ke depan," ungkap salah satu perwakilan pengurus rumah ibadah. (HER/KMF-SMD)