TOP NEWS

Top

Tinjau Perajin Lokal, Ketua Dekranasda Kota Samarinda Tekankan Kualitas Produk

Tinjau Perajin Lokal, Ketua Dekranasda Kota Samarinda Tekankan Kualitas Produk

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun mengunjungi beberapa perajin di wilayah Kota Samarinda, Selasa (7/9/2021). Kunjungan istri Wali Kota Samarinda Samarinda Dr H Andi Harun bersama para pengurus Dekranasda itu selain untuk silaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus memberikan pembinaan dan menggali permasalahan yang dihadapi para perajin. Perajin yang dikunjungi di antaranya perajin ketupat di Kampung Ketupat, perajin manik, perajin sarung Samarinda yang semuanya beralamat di Samarinda Seberang dan terakhir perajin batik tulis di Jalan Pramuka, Samarinda Ulu.


Sejauh ini, kata Rinda produk kerajinan dari Kota Samarinda tak kalah bagus dengan produk dari daerah lain. Namun demikian, ia berpesan agar perajin bisa terus memperhatikan kualitas produk dengan memberikan berbagai kombinasi dan inovasi dalam pembuatannya.

"Hasilkan produk yang berkualitas, sehingga kita bisa bersaing dengan produk daerah lain dan terus berinovasi agar produk yang dihasilkan tidak monoton dan selalu menarik perhatian semua orang," pesan Rinda yang juga Ketua TP PKK Kota Samarinda ini. (FER/HER/KMF-SMD)