TOP NEWS

Top

Tinjau Vaksinasi Massal di Big Mall, Wali Kota Sebut Langkah Bentuk Herd Immunity Warga Samarinda

Tinjau Vaksinasi Massal di Big Mall, Wali Kota Sebut  Langkah Bentuk Herd Immunity Warga Samarinda

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengatakan langkah cepat untuk membentuk herd immunity adalah dengan cara melaksanakan vaksinasi massal secara terus menerus. Hal itu menurutnya yang kini tengah gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

"Seperti hari ini kita kembali lakukan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan, Alhamdulillah SOP berjalan dengan baik, saya perhatikan sekitar belasan peserta yang sudah melakukan suntik vaksin hanya butuh waktu 30 menit saja hingga tahap terahir, artinya dengan jumlah yang begitu besar tetapi bisa dikendalikan,” kata Wali Kota disela meninjau pelaksanaan vaksin massal di Big Mall Samarinda, Minggu (4/7/2021).


Orang nomor satu di Samarinda ini juga bersyukur bahwa antusias dan motivasi masyarakat untuk mengikuti vaksin semakin tinggi dan ini menjadi momentum yang sangat penting yakni dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity di kota Samarinda.

"Hari ini saya kembali berpesan kepada kita semua dan seluruh masyarakat kota Samarinda untuk terus menaati protokol kesehatan, situasi covid memang lagi melonjak akan tetapi kita tidak boleh panik. Kita harus tetap tenang sambil terus menjaga diri dan keluarga," pesan Wali Kota ini.


Ia menambahkan, tak menutup kemungkinan Pemkot bersama dengan Satgas Covid-19 akan melakukan rapat untuk membuat kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berdasarkan instruksi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) dan Presiden Joko Widodo.

"Besok kita rapatkan mengenai penerapan PPKM yang akan kita laksanakan nanti, akan tetapi tetap memperhitungkan dari sisi ekonomi," pungkasnya.

Pagi itu turut mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Wakapolresta AKBP Eko Budiarto, dan Kepala Dinas Kesehatan dr Ismed Kusasih. (BAR/CHA/KMF-SMD)