TOP NEWS

Top

Lagi, Diskominfo dan Disdukcapil Samarinda Sabet Penghargaan

Lagi, Diskominfo dan Disdukcapil Samarinda Sabet Penghargaan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda selama dua pekan belakangan secara berturut-turut menerima penghargaan atas prestasi kerja yang ditunjukkan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Penghargaan tersebut diberikan baik untuk level nasional maupun level Provinsi Kaltim sebagai bentuk apresiasi atas kinerja baik yang ditunjukkan selama ini.

Setelah menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Kaltim dalam hal Keterbukaan Informasi Publik (KIP) untuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda, selanjutnya berturut-turut penghargaan lainnya pun menyusul. Di antaranya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk Diskominfo sebagai realisasi program Smart City atas keberhasilan merevitalisasi kawasan Citra Niaga, dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim terhadap Diskominfo Samarinda, dan dari Badan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terhadap Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda yang menjadi terbaik I dalam hal pengelolaan sekolah siaga kependudukan kategori kabupaten/kota tingkat nasional tahun 2021.


Terbaru, Selasa (21/12/2021) siang, penghargaan diberikan Pemprov Kaltim untuk Diskominfo Samarinda sebagai terbaik kedua untuk ajang penjaringan peserta inovasi dan kreativitas pelayanan perangkat daerah (Pepes Ikan Peda) Tahun 2021, dengan inovasi Samarinda Siaga 112 Berani untuk Kaltim Berdaulat. Penghargaan tersebut diterima Kepala Diskominfo Kota Samarinda Dr Aji Syarif Hidayatullah di Hotel Mercure Samarinda. 

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Samarinda H Abdullah SH M.Psi di ajang yang sama juga menerima penghargaan terbaik keempat untuk OPD yang ia pimpin dengan inovasi Pelayanan Dokumen Langsung Antar Kerjasama (Pak Dola Kadis).

"Semoga dengan penghargaan yang kita terima ini, bisa terus memotivasi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik demi kemajuan pembangunan di Kota Samarinda," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin saat ikut mendampingi kedua pimpinan OPD tersebut menerima penghargaan dari Pemprov Kaltim. (HER/KMF-SMD)