TOP NEWS

Top

Safari Ramadan PKK, Berbagi Berkah Lewat Santunan dan Bazar Sembako Bonus Produk IKM

Safari Ramadan PKK, Berbagi Berkah Lewat Santunan dan Bazar Sembako Bonus Produk IKM

SAMARINDA - Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kegiatan Safari Ramadan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda di hari ke empat tepatnya di Masjid Ar-Rasyidin Jalan Jakarta Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang, Kamis (22/3/2021) mengundang apresiasi warga terlebih ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun.

 

Selain agenda inti bersilaturahmi, mendengarkan tausiyah dan memberikan santunan kepada anak yatim dan paket sembako kepada lansia juga kaum, imam dan penjaga masjid dilaksanakan pula bazar sembako.

 

“Hari ini kami benar-benar apresiasi yang mendukung bazar sembako, dalam hal ini giliran Dinas Perindustrian Samarinda. Luar biasa mengundang antusias warga dan misinya tepat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ucap Rinda.

 

Pasalnya dalam bazar kali ini berbeda dari sebelumnya. Di mana paket sembako yang disiapkan dengan harga Rp25.000 dan Rp50.000 ditambah bonus bagi warga yang membeli berupa masker dan hand sanitizer serta berbagai produk Industri Kecil Menengah (IKM).

 

“Paket sembako yang dibeli harganya Rp25 ribu dan Rp50 ribu, tapi bonusnya lebih dari yang dibeli. Bonus utama masker dan hand sanitizer ditambah macam-macam produk IKM seperti tempe asli HB, rengginang, tape ketan, jahe bubuk, garam, minyak goreng, gula, mie sehat, ilat sapi, mpek mpek, keripik dan produk rumahan lainnya,” ucap Rinda didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Herli Warsita Rusmadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda Hj Titing Qomariyati Sugeng Chairuddin.

 

Rinda mengatakan bonus cuma-cuma atas pembelian sembako itu atas dukungan dari mitra Dinas Perindustrian, yakni Sisca Production dan Adira Insurance.

 

“Tentunya ini inovasi dan kreativitas dari teman-teman di Disperin. Semoga berkah atas sumbangan yang diberikan dan apalagi di bulan puasa ini harus banyak bersedekah,” ucap istri Wali Kota Samarinda ini.

 

Tentunya selain itu ditambahkan Rinda juga bagian memberdayakan IKM karena bonus yang diberikan kepada warga itu dibelinya dari IKM.

 

“Jadi, banyak yang merasakan manfaat dan mendapatkan berkahnya. Tentunya yang menyumbang akan mendapat pahala, kemudian IKM yang dibeli produknya dan warga yang mendapatkan bonusnya,” beber Rinda yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Samarinda.

 

Sebelum bazar yang berlangsung di halaman masjid, terlebih dahulu dilakukan rangkaian Safari Ramadan di dalam masjid dengan warga Kecamatan Sungai Kunjang termasuk lansia dan anak yatim yang akan menerima santunan.

 

Tampak hadir pula Camat Sungai Kunjang Jumar bersama seluruh Lurah se-Kecamatan Sungai Kunjang dan Ketua PKK kecamatan Sungai Kunjang dan ketua PKK kelurahan se-Sungai Kunjang.(DON/CHA/KMF-SMD)