TOP NEWS

Top

Apresiasi Musisi, Andi Harun Nyanyikan Lagu Cinta Anak Kampung di Konser Virtual

Apresiasi Musisi, Andi Harun Nyanyikan Lagu Cinta Anak Kampung di Konser Virtual

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun sangat mengapresiasi musisi lokal Kota Samarinda. Tak hanya menghadiri konser virtual Hari Musik Nasional Bertabur Bintang garapan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Samarinda, juga menyanyikan lagu Cinta Anak Kampung by Jamal Mirdad.

“Konser virtual ini upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik serta meningkatkan prestasi dan rasa percaya diri bagi insan musik Indonesia khususnya di Kota Samarinda. Momen ini harus dijadikan sebagai motivasi tersendiri bagi musisi lokal Kota Tepian, untuk tetap berkarya dalam industri kreatif meskipun sedang berada di masa pandemi Covid-19,” ucap Andi Harun dalam sambutannya pada Konser Virtual di panggung El Production jalan Mugirejo, Jumat (19/3/2021) malam.

Jadi menurutnya pesan dari kegiatan tersebut walaupun di tengah pandemi tidak kehilangan kreativitas dan inovasi.

“Ini yang akan terus kita dorong. Di satu sisi kita peduli protokol kesehatan, tapi secara paralel bersamaan kita mulai menghidupkan kembali sektor-sektor ekonomi. Malam ini sebagai contoh, industri musik bisa tampil secara inovatif di tengah pandemi,” katanya.

Ia berharap keberadaan musisi lokal yang kreatif di Kota Samarinda menjadi modal dasar yang berharga untuk mengangkat nama daerah melalui jalur ekonomi kreatif, selain itu hasil karya dari para musisi lokal dapat menjadi penggerak ekonomi di Kota Tepian.

“Mewujudkan ini, Pemerintah kota Samarinda akan hadir di sini. Kita membantu mendorong industri musik atau usaha musik kreatif. Terus dikembangkan, ditingkatkan dan pada waktunya pemerintah akan memberi bantuan. Bantuan itu tidak harus berupa uang atau materi tapi juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan kreativitasnya. Salah satunya kita memberikan izin pada malam ini. Saya kira ini permulaan bagi hidupnya usaha kreatif dan musik telah memulainya malam ini,” ungkap Andi Harun.

Oleh karena itu, para musisi tidak boleh patah semangat untuk dapat memberikan prestasi di panggung hiburan walau di tengah pandemi Covid 19 yang telah menghantam segala sektor termasuk bagi industri musik dan para pelaku seni.

Andi Harun malam itu juga terbawa suasana menikmati lagu-lagu dari semua genre termasuk lagu Yogyakarta by Kla Project. Ada pula musisi tanah air asal Samarinda yang tampil memukau, Icha mantan personel Jikustik.

Malam itu, secara spontan Andi Harun kembali merogoh kocek pribadinya disumbangkan ke panitia sebesar Rp 5 juta.

Andi Harun juga mengapresiasi penari cilik Amira Tsabitha Purnomo yang membawakan tarian Dayak mampu memukau penonton. Ternyata Amira pernah bermain sinetron “Perempuan Pilihan” tayang TVRI dan Icon model berprestasi 2020.(DON/KMF-SMD)