TOP NEWS

Top

Jelang Pensiun, Jaang Akui Masih Ada Aja Warga Yang Minta Diangkat Jadi Pegawai Honor

Jelang Pensiun, Jaang Akui Masih Ada Aja Warga Yang Minta Diangkat Jadi Pegawai Honor

SAMARINDA-Di penghujung jabatan yang tinggal menyisakan dua hari lagi, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang berkesempatan menyerahkan SK pengangkatan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahun 2019 untuk jabatan guru dan tenaga penyuluh pertanian.

 

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini, berlangsung di aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, di jalan S Parman, Senin (15/2/2021) siang.

 

Sedikitnya ada sebanyak 155 Pegawai yang lulus menerima SK PPPK dengan mengisi 87 formasi. Mereka ini sebelumnya merupakan pegawai tidak tetap harian dan bulanan yang telah mengabdi sebagai guru dan penyuluh pertanian hingga belasan tahun.

 

Wali Kota Syaharie Jaang sendiri dalam sambutannya mengaku bersyukur di sisa jabatannya masih berkesempatan menyerahkan SK pengangkatan untuk para guru dan penyuluh pertanian tadi.

 

“Karena jujur di akhir jabatan saya ini aja, masih ada yang datang minta kenang-kenangan dari Wali Kota sebelum pensiun, supaya diangkat anaknya jadi pegawai honor di Pemkot,” aku Jaang.

 

Padahal sambungnya, Wali Kota sendiri tidak bisa menitipkan saudara hingga keluarganya untuk bekerja di Balaikota.

 

Karena ada aturan yang memang tidak memperbolehkan untuk melakukan hal itu.

 

“Jadi setiap ada yang datang minta untuk jadi pegawai honor, saya akan menjawab tidak bisa,” kata Wali Kota.

 

Oleh itu, ia berpesan kepada pegawai yang diangkat siang itu wajib untuk bersyukur. Karena tidak semua pegawai Honor lainnya bisa berkesempatan untuk diangkat menjadi PPPK.

 

Harapan ia, dengan SK yang telah diterima tadi setidaknya bisa menjadi motivasi dan semangat kerja serta paling penting bertanggung jawab dalam peran  menjalankan tugasnya sebagai guru maupun penyuluh pertanian.

 

“Memang bedanya PPPK ini tidak terima uang pensiun, tapi kita tidak tau seiring waktu berjalan bisa saja ada kebijakan pemerintah yang berubah lagi untuk arah kebaikan,”pungkas Jaang.(cha/don/kmf-smd)