TOP NEWS

Top

Dianggap Berpartisipasi Mendukung Program Moderasi Beragama, Wali Kota Samarinda Terima Penghargaan dari Menteri Agama

Dianggap Berpartisipasi Mendukung Program Moderasi Beragama, Wali Kota Samarinda Terima Penghargaan dari Menteri Agama

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa penghargaan Sertifikat Apresiasi sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi Penyuluh Agama dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Wali Kota mengucap syukur, karena Kota Samarinda mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama RI untuk moderasi agama. Tentu ini merupakan penghargaan yang luar biasa.


“Di sini tidak ada yang radikal, semuanya melaksanakan kegiatan keagamaan dan keberagamannya dengan sangat baik, saling menghargai dan menghormati. Tidak hanya sesama umat Islam sebagai mayoritas di Kota Samarinda, tetapi juga dengan masyarakat nonmuslim yang ada di Kota Samarinda,” ungkap Andi Harun saat menerima penghargaan yang diserahkan Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda Dr H Baequni di Anjungan Karamumus Balai Kota Samarina, Senin (6/12/2021) siang.

Sementara Baequni mengatakan di tahun-tahun mendatang, pihaknya akan terus memperkuat lagi terkait moderasi beragama tersebut. Ia memiliki gagasan untuk bisa membuat jejaring antar lembaga untuk edukasi moderasi beragama. (FER/HER/KMF-SMD)