TOP NEWS

Top

Wali Kota Andi Harun Serahkan Santunan Kebakaran di Samarinda Seberang

Wali Kota Andi Harun Serahkan Santunan Kebakaran di Samarinda Seberang

SAMARINDA- Musibah kebakaran yang terjadi di jalan Pangeran Bendahara, Kecamatan Samarinda Seberang Jumat kemarin, langsung mendapat respon dari Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

 

Bersama Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa, Sabtu (27/2) sore tadi, Andi Harus langsung menyambangi lokasi kebakaran.

 

Dalam kunjungan kali itu, Wali Kota Samarinda yang baru dilantik ini, menyerahkan bantuan dari Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan para korban musibah kebakaran. Mulai dari supermi, beras hingga perlengkapan kebutuhan bayi. Bahkan secara pribadi, Andi Harun memberikan santunan dana sebesar Rp 5 juta.

 

“Hari ini saya meninjau untuk mencari informasi apa yang menjadi penyebah terjadinya kebakaran. Infonya karena kabel listrik yang sudah tua akhirnya terjadi konsleting.” kata Wali Kota di sela kunjungannya.

 

Ia mengaku prihatin terhadap kejadian tersebut. Walaupun tidak ada korban jiwa ia berharap peristiwa tadi bisa menjadi pembelajaran bagi warga untuk lebih memperhatikan instalasi listrik rumah tangga.

 

“Saya minta kepada Camat dan Lurah untuk selalu memonitor di wilayahnya yang padat dengan pemukiman dengan bangunan kayu agar selalu mensosialisasikan tentang instalasi listrik yang rawan terjadinya konsleting,”pintanya.

 

Akibat peristiwa kebakaran yang terjadi Kemarin (26/2), mengakibatkan 12 rumah hangus terbakar, ditambah 3 rumah bangsal 13 pintu juga ikut dilalap api. Kejadian ini juga 108 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.Fan/Cha/KMF SMD